Minggu, 23 Februari 2014

RANGKUMAN SIFAT-SIFAT UMUM PARA ZODIAK, Bagian Pertama

Silakan di nilai sendiri. Segala hal yang tertulis di artikel berikut, hanya hiburan belaka... :)
Percaya boleh, nggak percaya juga boleh... :)



 
KAPRIKORNUS (22 Desember - 19 Januari)
 

Penampilan orang Kaprikornus selalu bagus. Karena ia memiliki  kemuliaan,  keagungan, dan juga semangat untuk bekerja  keras.  Ia pandai mempengaruhi orang-orang di sekelilingnya, sehingga  terlihat ia seorang pemimpin yang harus dihormati.

Biasanya orang Kaprikornus terlihat sederhana, padahal mereka  cukup ekonominya. Dalam pergaulan masyarakat terlihat  seakan-akan ingin  menguasai dan memerintah, terlebih lagi pada  orang  yang dikenalnya. Orangnya kaku, gagap dalam bicara, tetapi tegas  dalam keputusan.

Dalam  pergaulan  di tengah masyarakat, orang  Kaprikornus  selalu malu-malu  jika berhadapan dengan orang yang  belum  dikenalnya. Tapi  jika sudah akrab, tentu orang Kaprikornus akan berusaha  menguasai  dan mempengaruhi kawannya tersebut, seakan  ia  menjadi pemimpin  dari kawannya. Walaupun demikian, orang Kaprikornus  senang membela teman dengan mati-matian.

Orang Kaprikornus biasanya pandai menjaga kariernya, terlebih lagi jika kebetulan mereka berhasil memperoleh penghargaan dari hasil karyanya.  Di tengah-tengah rekan sekerja, orang  Kaprikornus  seringkali  bersifat kaku, tetapi cukup konsekuen dan  bertanggung jawab.

Dalam bercinta, orang Kaprikornus mulanya malu-malu kucing, tetapi kalau sudah intim sangat agresif sekali, hangat dan mesra. Dalam percintaan orang Kaprikornus sering mengalami pasang surut.  Tidak jarang harus mengalami ganti pacar. Tetapi bila sudah  mencintai seseorang,  ia akan tetap setia dengan cintanya dan  tidak  akan menoleh  kepada  orang lain. Bila tidak ada kecocokan,  maka  ia bisa  menghilang begitu saja, memutuskan tanpa ada  pertimbangan lain.

Dalam  rumah tangganya, orang Kaprikornus selalu setia pada  istri dan  bertanggung jawab atas keluarganya. Sehingga  bisa  ditarik kesimpulan orang Kaprikornus bila waktu berpacaran mudah saja  meninggalkan  pacarnya,  tetapi setelah  menikah  orang  Kaprikornus mati-matian untuk mempertahankan keutuhan rumah tangganya.

Pasangan yang cocok adalah dengan Virgo, Akuarius, Pises,  Taurus, Skorpio dan Sagitarius. Dan tidak cocok dengan Aries, Kanser dan Libra.

Orang  Kaprikornus memiliki gairah seks yang  sedang-sedang  saja, dan termasuk orang yang romantis.

Pengaruh planet : Saturnus
Warna : Hijau tua, Biru laut
Batu permata : Agate, Sibulan




AKUARIUS (20 Januari - 18 Februari)


Orang  memiliki perasaan yang lembut dan halus, mempunyai  sifat senang melakukan kerja sosial, dan senang bergaul dengan  masyarakat, sehingga menyebabkan orang Aquarius tidak senang bersepi-sepi.  Membantu orang lain dengan mati-matian  tanpa  memikirkan dirinya.

Penampilan orang Akuarius sangat mengesankan karena tingkah lakunya yang baik dan budi bahasanya yang luwes, tidak pernah  menjerumuskan  teman. Menyukai musik dan kesenian, sangat peka  instingnya. Tidak berambisi menjadi pimpinan, tetapi karena penampilannya yang mengagumkan seringkali diangkat menjadi pimpinan.

Orang Akuarius mudah sekali terpancing kemarahannya, tapi  cepat pula  menjadi  reda dan selalu diliputi rasa kesal.  Bila  sudah marah, kata-katanya pedas dan memojokkan lawan bicaranya.

Di tengah-tengah rekan sekerja orang Akuarius seringkali terpengaruh.  Kemauannya keras, ulet niatnya teguh, selalu  memikirkan dulu apa yang harus dikerjakan.

Dalam bergaul dengan lawan jenisnya orang Akuarius umumnya polos dan  tidak  senang  berkata bohong. Dalam  hal  bercinta,  orang Akuarius  perasa sekali, demikian perasaannya sehingga  terpaksa ia  berganti  pacar. Tetapi bila sudah menemukan  pasangan  yang cocok,  orang Akuarius akan bersedia mengorbankan apa saja  yang dimilikinya.  Sulit bagi orang Akuarius jatuh cinta dalam  waktu yang singkat dan senang menunda-nunda perkawinan.

Dalam rumah tangga orang Akuarius senang pergi ke berbagai  tempat dan sering meninggalkan anak dan istrinya. Walaupun demikian keluarganya  tidak pernah terlantar karena orang Akuarius  dapat membagi waktu dengan baik.

Pasangan yang cocok adalah dengan Libra, Pises, Aries,  Gemini, Sagitarius  dan  Kaprikornus. Tidak cocok dengan Taurus,  Leo  dan Skorpio.

Orang  Akuarius termasuk yang memiliki gairah seks  yang  menyenangkan  sekali, karena memiliki kemesraan, kehangatan  dan  kesanggupannya yang berapi-api.

Pengaruh planet : Uranus
Warna : Merah muda, Jingga
Batu permata : Kecubung asihan, Safir




 PISES (19 Februari - 20 Maret)


Dalam  pergaulan  orang Pises cepat sekali menarik  kesan  yang baik dari orang-orang yang ada di sekitarnya, dan kalau disertai dengan  keterampilan yang terlatih baik, ia bisa  menjadi  orang yang menonjol dalam pergaulannya. Orang Pises pada umumnya mempunyai  daya khayal yang kuat. Suka menolong seseorang  di  luar batas  yang  wajar. Mudah terpengaruh oleh  keadaan  lingkungan, tanpa memiliki prinsip-prinsip yang kuat.

Dalam  pergaulannya di tengah-tengah masyarakat  umumnya  menyenangkan dan sukses, karena orang Pises pandai bergaul dan  simpatik. Sikapnya selalu mengalah sehingga membuat ia disukai oleh temannya. Ia dikenal sebagai orang yang baik hati dan berperikemanusiaan  yang tinggi. Tidak suka hadir dalam pesta-pesta  yang meriah, tetapi senang pergi ke tempat-tempat yang indah di  luar kota.

Orang Pises dapat melakukan pekerjaan yang berat dengan  kekuatan  tubuhnya  yang bagus, jika memang berada  di  tengah-tengah pekerja  yang rajin dan bersemangat. Akan tetapi jika berada  di tengah-tengah  pekerja yang malas, ia pun akan lesu  dan  malas-malasan. Pada umumnya orang Pises kurang dapat menjaga  kariernya,  karena  mudah terpengaruh oleh keadaan  sekelilingnya.  Ia mudah berubah-ubah dalam memilih pekerjaan.

Bila  bergaul dengan lawan jenisnya biasanya  melalui  perantara temannya,  karena  malu dan ragu-ragu,  sehingga  sering  timbul kegagalan  karena sikapnya yang terkadang aneh sehingga  membuat kekasihnya kewalahan dan bingung. Jika sudah mencintai seseorang ia akan tetap setia dengan cintanya  dan  tidak akan menoleh kepada orang  lain.  Umumnya  orang Pises bercinta hanya sekali, sehingga dalam berpacaran ia selalu memperlihatkan kepada kekasihnya, bahwa ia seorang yang  mengagungkan cinta dan selalu berusaha untuk menyenangkan  kekasihnya.  Dengan perasaannya yang halus membuat orang  Pises  cepat sekali  mengetahui kekurangan-kekurangan  terhadap  pasangannya, sehingga rumah tangganya terbina dengan baik.

Pasangan  yang cocok adalah dengan Kanser, Aries, Taurus,  Skorpio,  Kaprikornus dan Akuarius. Tidak cocok dengan Gemini,  Virgo, Sagitarius.

Untuk  memperoleh kebahagiaan dalam rumah tangga,  orang  Pises senang melakukan cumbu rayu dengan pasangannya. Sedangkan  dalam masalah seks orang Pises kurang tertarik.

Pengaruh planet : Neptunus
Warna : Merah tua, Ungu
Batu permata : Giok, Jamrud




 ARIES (21 Maret - 19 April)


Orang Aries mempunyai watak yang keras, senang melakukan sesuatu yang menyerempet-nyerempet bahaya. Sulit dikekang atau  dikendalikan,  sehingga  setelah dewasa orang Aries  senang  berdikari, tidak  mau diperintah dan sulit tunduk pada orang lain,  kecuali pada orang yang benar-benar dihormati dan dikagumi. Umumnya  senang  menjadi pelopor, selalu melakukan sesuatu lebih dulu  dari orang lain. Senang mengadakan perombakan yang dianggapnya kurang baik atau kurang disenangi. Dalam membela kawan, orang Aries tak pernah berpikir dua kali bahaya yang mungkin menyergap dirinya.

Mempunyai pikiran yang cerdas dan cepat menangkap sesuatu  masalah. Ia akan marah bila menyaksikan ketidak adilan dan ada  juga yang tidak puas jika belum melaksanakan dendamnya. Tetapi secara keseluruhan orang Aries jujur, setia, dan senang membela  kawan. Sikapnya tidak bisa tenang dan terkadang tergesa-gesa untuk  melakukan sesuatu.

Dalam pergaulannya di masyarakat, orang Aries walaupun  terlihat agak kaku, namun merupakan orang yang pandai menarik simpati.

Bekerja sangat tekun dan suka perombakan. senang menghadapi tantangan.  Orang Aries memiliki semangat kerja yang  tinggi,  ulet dan pantang menyerah terhadap kesulitan-kesulitan yang dihadapi. Bila  orang Aries memperoleh kesempatan untuk mengembangkan  bakatnya, maka ia bisa menjadi orang yang besar dan sangat  terkenal.

Orang  Aries bertanggung jawab atas rumah tangganya,  istri  dan anak-anaknya. Orang Aries akan merasa bahagia dengan  perkawinan yang sungguh-sungguh dan setia.

Terhadap lawan jenisnya, senang terhadap hal-hal yang  gamblang, tidak  mau dihantui oleh perasaan cemburu, selalu  ingin  tegas. Karena  itu,  jika dipadu dengan dua kekasih, orang  Aries  akan bertindak tegas, yaitu mundur atau tidak dipadu.

Pasangan yang cocok adalah dengan Leo, Taurus, Gemini, Sagitarius dan Pises. Tidak cocok dengan orang Kanser, Libra dan Kaprikornus.

Orang  Aries  memiliki seksualitas yang tinggi,  termasuk  orang yang  hangat dalam urusan bercinta. Wanita Aries  juga  menyukai seks, tetapi akan menjadi dingin sekali jika diperkakukan  kasar oleh suaminya.

Pengaruh planet : Mars
Warna : Merah, Merah tua
Batu permata : Intan, Berlian

                 


 TAURUS (20 April - 20 Mei)



Orang Taurus termasuk dalam golongan yang tahan uji,  bagaimanapun  berat masalah yang dihadapinya, bahkan membenci  kekerasan, karena  Taurus menghendaki kelunakan, memiliki sifat-sifat  yang halus, lembut dan selalu mempergunakan kesabaran.  Penampilannya tenang dan terkadang agak lamban, tidak pernah merasa panik bila menghadapi  suatu  masalah, prinsipnya adalah biar  lambat  asal selamat. Suka berhias di depan kaca dalam waktu yang lama.

Dapat menyelesaikan pekerjaannya dengan baik, tanpa merasa  kuatir  bahwa pekerjaannya tidak selesai, karena orang Taurus  mempunyai  pendirian bahwa segala sesuatu akan  dapat  diselesaikan dengan baik asal dengan teliti dan kesabaran. Memiliki kesanggupan  melebihi cita-cita dan angan-angannya.

Bila  terjadi perselisihan dengan temannya dan ia merasa  terpojok, maka Taurus dapat memutuskan persahabatan begitu saja,  dan tidak mau berjumpa lagi dengan temannya tersebut.

Di tengah-tengah masyarakat orang Taurus termasuk orang yang sabar dan bijaksana sehingga disegani oleh teman-temannya,  senang membantu  teman-temannya yang sedang dalam kesulitan  dan  tidak mempersoalkan hal-hal yang remeh dan tidak berarti.

Terhadap lawan jenisnya orang Taurus bila sudah jatuh cinta maka itu  berarti untuk selamanya, karena sifat Taurus  adalah  kesetiaan dalam cinta yang mendalam. Sekali orang Taurus  menentukan pilihannya  yang sudah dipertimbangkan maka tidak  akan  berubah terhadap yang lain.

Ia menganggap bahwa keluarga adalah suatu yang paling  berharga, sehingga selalu memperhatikan kepentingan-kepentingan  keluarganya. Ingin melihat pasangannya bahagia dan mendidik anak-anaknya dengan baik.

Pasangan yang cocok adalah Virgo, Gemini, Kanser, Pises, Kaprikornus dan Aries. Tidak cocok dengan Leo, Skorpio dan Akuarius.

Orang  Taurus  umumnya  sangat romantis,  bercumbu  mesra  lebih berkesan dan memberikan nikmat, tetapi kurang memperhatikan hal-hal  seksual.  Oleh karena itu bila mempunyai  pasangan  seorang Taurus  maka harus bisa membagi waktu untuk bercumbu rayu,  bila tidak keluarga bisa pecah.

Pengaruh planet : Venus
Warna : Biru tua, Merah anggur
Batu permata : Jamrud, Safir




 GEMINI (21 Mei - 20 Juni)


Umumnya  memiliki perasaan yang tajam, sehingga dapat  merasakan sesuatu yang belum terjadi atau dapat dikatakan mempunyai  firasat  yang  tajam. Tapi sayangnya dalam menempuh  sesuatu  selalu dibayangi  oleh pikiran yang bertentangan. Orang  Gemini  kurang bisa mengambil suatu keputusan yang tetap, mengalami  perubahan-perubahan  dalam waktu yang singkat, sehingga sulit untuk  dipegang  janjinya. Juga sulit darinya dituntut tanggung jawab  yang besar.  Karena orang Gemini mempunyai tabiat yang serba  kembar. Banyak  juga dijumpai orang Gemini yang mengorbankan segala  miliknya untuk orang lain.

Orang  Gemini  sering melakukan pekerjaan  dengan  tergesa-gesa, sehingga dapat merugikan dirinya sendiri. Senang melakukan  pekerjaan yang bersifat sementara kemudian pindah ke pekerjaan yang lain.  Sehingga  tidak jarang orang Gemini  yang  menyia-nyiakan waktu dan tenaga. Jika disindir, maka orang Gemini umumnya  bisa membalas dengan sindiran yang pedas.

Penampilannya bagus, pandai bergaul dengan masyarakat, dan  tampak seperti orang yang cerdas, hanya sayangnya memiliki perasaan yang peka sehingga mudah merasa tersinggung.

Terhadap  lawan  jenisnya, ia berusaha untuk  bersikap  selembut mungkin,  karena  mendapat bimbingan dari perasaannya.  Ia  akan menjadi teman yang baik bila disanjung dan diakui  kelebihan-kelebihannya.

Perkawinan  adalah suatu petualangan bagi Gemini, sehingga  jika orang Gemini merasa terikat dengan keluarga maka tidak akan  kerasan di rumah dan mencari suasana yang baru di luar, tapi  bila bisa menyesuaikan atau bisa mengatur maka keluarga akan bahagia. Oleh karena itu pasangan Gemini haruslah pandai membuat  suasana yang baru, misalnya dengan bepergian berdua dan sebagainya.

Bila dalam perkawinannya mengalami kegagalan, maka bisa  membuat orang  Gemini mengalami shock yang berat, karena ia  menggunakan perasaannya daripada rasionya.

Pasangan  yang cocok adalah Libra, Aries, Kanser, Leo,  Akuarius dan Taurus. Tidak cocok dengan Virgo, Sagitarius dan Pises.

Teman  yang cocok dengan orang Gemini adalah  orang  Sagitarius, Skorpio dan Aries. Pasangan yang paling sesuai untuk orang Gemini adalah orang Libra.

Mengenai  hubungan seksual orang Gemini menganggap sesuatu  yang agung, dan hasrat seksualnya besar.

Pengaruh planet : Merkurius
Warna : Putih, Kuning
Batu permata  : Akuamarin, Jamrud


>>>>>BERSAMBUNG>>>>> 



sumber gambar....
Menggunakan aplikasi DOS buatan :
SMP MUHAMMADIYAH 5 SURABAYA. Copyright (c) 1993, Muhammad Makmun.

1 komentar: