Minggu, 23 Februari 2014

RANGKUMAN SIFAT-SIFAT UMUM PARA ZODIAK, Bagian Kedua

Silakan di nilai sendiri. Segala hal yang tertulis di artikel berikut, hanya hiburan belaka... :)
Percaya boleh, nggak percaya juga boleh... :)






KANSER (21 Juni - 22 Juli)



Umumnya  orang Kanser sangat rajin dan ulet  bekerja,  mempunyai perasaan yang halus, mudah tersinggung. Tetapi bila  mengimbangi perasaan  dan  rasionya, akan merupakan orang Kanser  yang  luar biasa.  Penampilannya baik, sopan santun,  pandai  berdiplomasi, pandai menghargai orang, kata-katanya halus dan tidak mau  melukai perasaan orang lain. Pembawaan, tingkah laku, maupun  gerak-geriknya,  selalu mendatangkan kesan simpatik bagi  orang  lain. Senang  membantu orang lain yang sedang dalam  kesulitan.  Tidak sabar dalam melakukan pekerjaan dan selalu tergesa-gesa.

Ciri  khas  orang Kanser adalah hatinya ingin  mencapai  sesuatu kedudukan  yang di luar kemampuannya. Senang sekali  pada  suatu yang  gaib, sehingga berharap kegaiban akan datang pada  dirinya bila suatu kesulitan menimpanya.

Umumnya  memiliki sahabat yang banyak, tetapi di  antara  sekian banyak  sahabat, hanya satu dua orang saja yang menjadi  sahabat karibnya.

Dengan  sesama  rekan  kerjanya, orang  Kanser  sering  bersifat riang, namun tidak jarang yang menjadi pendiam.

Suka berkelana, pandai mengatur rumah tangganya dan betah  tinggal di rumah terutama bersama anak dan istrinya. Sering melamun, khayalannya muluk-muluk seakan-akan ingin membangun sebuah istana di awan ataupun melakukan sesuatu yang hebat yang belum  pernah dilakukan orang lain.

Terhadap  lawan jenisnya, pada umumnya sangat halus dan  lembut, cepat sekali membina hubungan yang intim, demikian pandainya  ia bicara  sehingga  setiap pembicaraan sangat menarik  bagi  lawan jenisnya.  Cinta  orang Kanser umumnya sangat murni  dan  setia, dimana jika ia sudah mencintai seseorang, maka ia akan mencintai setengah mati.

Pasangan yang cocok adalah dengan Skorpio, Leo, Taurus,  Pises, Virgo dan Gemini. Tidak cocok dengan Libra, Kaprikornus, Aries.

Gairah seksualnya besar sekali dan tidak jarang rumah tangga pecah  karena  ketidak serasian hubungan seksual.  Suka  melakukan cumbu rayu dalam waktu yang lama, karena memang menyukai suasana yang romantis.

Pengaruh planet : Bulan
Warna : Coklat, Kuning
Batu permata : Kecubung asihan, akik



  
LEO (23 Juli - 22 Agustus)



Orang  Leo  merupakan seorang yang sangat  menyenangkan,  karena yang  menjadi  prinsip hidupnya ialah kejujuran,  disamping  itu juga  tidak  pernah memanfaatkan orang  lain  untuk  kepentingan dirinya.  Kalau memang orang Leo melakukan kesalahan,  ia  tidak pernah mengkambing hitamkan orang lain. Kalau memang ada sesuatu yang tidak menyenangkan hatinya, ia akan memberikan kritik tanpa kuatir orang yang dikritik menjadi marah. Sikapnya  melambangkan seakan sanggup untuk jadi seorang pemimpin besar.

Jarang  marah,  tapi bukan disebabkan dia sabar  sekali,  tetapi selalu bisa mengekang emosi dan memiliki pribadi yang kuat,  sehingga segala sesuatu dipertimbangkan dengan baik. Tetapi  kalau sudah marah, ia akan marah tidak kepalang tanggung. Ciri khas orang Leo adalah suka berterus terang, menyukai  makanan  yang enak-enak, senang menonjolkan diri, ingin menjadi  pemimpin.

Dalam pergaulannya orang Leo memiliki sikap yang supel  terhadap siapapun, jarang marah, sehingga memiliki banyak sekali sahabat. Selalu menonjol, mementingkan kejujuran, dan bertanggung jawab.

Sesama rekan kerjanya tidak pernah mencurigai atau berniat  menjerumuskan rekannya.

Terhadap  lawan  jenisnya bersikap terpuji,  menggunakan  aturan tata-krama,  dan  tegas dalam mengambil suatu  keputusan,  tidak pernah bimbang atau kuatir.

Bertanggung  jawab pada keluarga dan anak-anaknya,  penuh  kasih sayang dan kejujuran. Umumnya perkawinan orang Leo sangat harmonis dan patut dijadikan contoh.

Pasangan  yang  cocok adalah dengan Aries,  Sagitarius,  Kanser, Gemini,  Libra dan Virgo. Tidak cocok dengan  Skorpio,  Akuarius dan Taurus.

Orang  Leo mempunyai kegemaran melakukan hubungan  seksual,  dan termasuk orang yang kuat dalam melakukan hubungan seksual walaupun tidak setiap hari dilakukan.

Pengaruh planet : Matahari
Warna : Kuning, Hijau
Batu permata : Berlian, Merah delima



  
VIRGO (23 Agustus - 22 September)



Orang  Virgo  umumnya mempunyai watak yang bagus  dan  simpatik, penuh kejujuran, kesucian, tidak mau main belakang, selalu  berterus terang dan rajin bekerja. Sifat yang menonjol adalah  sangat  disiplin, tidak mau bermalas-malasan, tidak  suka  melamun, tidak berambisi menjadi populer.

Pada umumnya penampilan orang Virgo pemalu, lebih senang melakukan sesuatu dengan diam-diam dan terhindar dari pengamatan orang lain. Setiap tindakan yang dilakukan selalu patuh pada  adat-istiadat, memegang teguh tata krama kesopanan dan kejujuran. Selalu melaksanakan pekerjaan dengan penuh ketelitian dan diselesaikan dengan baik sekali. Dalam pergaulannya mudah untuk  menyesuaikan diri.

Memiliki  kegemaran mengkritik orang lain, cerewet, tapi  selalu mengemukakan  apa yang dianggapnya benar. Kurang  bisa  menyusun kata-kata  sehingga menjadikan ia terpojok.  Sering  merenungkan diri  dan keluarganya. Sering merasa kuatir jika  dirinya  tidak memperoleh kasih sayang dari orang orang yang dicintainya.

Dengan  sesama rekan kerjanya dikenal sebagai orang  yang  baik, jujur, dihormati dan pandai menyesuaikan diri.

Terhadap  lawan jenisnya, termasuk orang yang romantis  dan  hangat,  cepat menjadi intim dengan lawan jenisnya. Ia  menganggap cinta  itu  membutuhkan pengertian yang  mendalam,  tidak  hanya sekedar permainan seksual.

Rumah  tangga orang Virgo akan bahagia bila  mempunyai  pasangan yang tepat. Suami Virgo tidak begitu mempersoalkan masalah  seksual karena beranggapan bahwa membina rumah tangga adalah  suatu yang suci yang harus dijalankan. Istri Virgo mempunyai  tanggung jawab  yang baik terhadap rumah tangganya, anak-anak, dan  dapat mengatur perabot rumah tangganya hingga tampak rapi.

Pasangan  yang  cocok adalah Kaprikornus, Libra,  Taurus,  Kanser, Skorpio  dan  Leo.  Tidak cocok dengan  Sagitarius,  Gemini  dan Pises.

Mempunyai sikap yang mesra terhadap pasangannya atau jika sedang bercinta, karena orang Virgo sangat romantis.

Pengaruh planet : Merkurius
Warna : Kuning, Hijau muda
Batu permata : Kecubung asihan, Nilam



  
LIBRA (23 September - 22 Oktober)



Penampilannya sangat menarik, karena umumnya pandai  berpakaian, juga jiwa maupun wataknya halus dan lembut, menyukai seni, tidak senang  perkelahian  dan suka berdamai dengan siapa  saja.  Jika memutuskan  suatu masalah, selalu bertindak sangat  adil,  tidak pernah berat sebelah. Cakap melakukan pendekatan yang halus  dan bisa mempengaruhi orang lain. Juga pandai dalam memberikan  pandangan atau nasehat, sehingga orang Libra banyak dimintai  nasehat. Tidak suka menyendiri lebih suka berkumpul dengan  kenalan-kenalannya.

Ciri-ciri orang Libra adalah bila melihat seseorang yang  tengah gembira,  kemudian mendadak jadi bersedih atau murung dan  menangis tanpa alasan yang kuat. Menyukai kemewahan secara  berlebihan, selalu bersolek dan penampilannya sangat necis, karena  memang menyukai pakaian yang mentereng dan mahal-mahal.

Bentuk  tubuhnya  agak kurus dan tinggi, matanya  bersinar,  dan biasanya mempunyai dekik di kedua pipinya. Memiliki bentuk  muka yang oval dan banyak juga yang agak bulat.

Dalam  pergaulannya orang Libra bersikap ramah, sopan, rapi  dan bijaksana. Bila menghadapi perselisihan orang Libra ingin berdamai,  menjauhi pertengkaran dan tidak ingin berdebat.  Keinginan pokok  anda adalah mencegah supaya tidak melukai perasaan  orang lain.

Terhadap  lawan jenisnya selalu serasi dan sangat sopan,  pandai menghibur disertai dengan kata-kata yang halus. Orang Libra  dapat menjadi pengasih yang lemah lembut dan mudah  berganti-ganti dalam  percintaan,  karena mempunyai nafsu  yang  panas  menyala tetapi cepat padam dan dingin.

Orang Libra setia dan bertanggung jawab penuh terhadap  perkawinannya, terhadap anak-anaknya. Mempertahankan perkawinannya  supaya menyikuti peraturan menurut tradisi. Suami libra  mempunyai kemampuan  untuk memimpin dan mengatur rumah tangga  yang  baik. Istri Libra mempunyai mental yang baik, bijaksana dalam mengatur rumah tangga dan menjaga keharmonisan rumah tangga.

Pasangan yang cocok adalah Leo, Skorpio, Akuarius, Gemini, Sagitarius dan Virgo. Tidak cocok dengan Kaprikornus, Aries dan Kanser.

Gairah  seksnya kadang-kadang hangat kadang-kadang  menjadi  dingin.

Pengaruh planet : Venus
Warna : Biru, Ungu
Batu permata : Opal, Berlian



  
SKORPIO (23 Oktober - 21 November)



Berwibawa,  senang menujukkan reputasinya, tidak banyak  bicara, tidak  mengharapkan  pujian, pandai  menyimpan  rahasia,  pandai menekan ambisi dan emosinya. Memiliki kekuatan yang jika  dimanfaatkan  akan membawa kebahagiaan dan sukses.  Menghadapi  hidup dengan  penuh percaya diri dan bergembira, jarang mengeluh  atau menyerah terhadap kesulitan yang dihadapi. Sehingga orang  Scorpio termasuk orang yang tabah.

Jika baru kenal dengan seseorang, segala apapun tertutup,  namun jika  sudah  mengenalnya cukup lama dan  bersahabat  baik,  maka orang  Skorpio termasuk orang yang enak  diajak  bercakap-cakap. Penampilannya  baik,  dan seakan terdapat suatu  pengaruh  untuk dihormati.

Ciri khas orang Skorpio adalah mempunyai sepak terjang yang  keras,  tidak banyak bicara, tidak cepat marah  jika  keinginannya tidak terpenuhi, gemar bersenang-senang dengan wanita. Suka berlaku nekad bila sedang marah.

Dalam  pergaulannya dengan masyarakat orang Skorpio agak  keras, sering ketus dan kaku, sulit untuk didekati atau dimengerti.

Cinta  memainkan  peranan yang penting bagi  kehidupan  Skorpio, mempunyai  nafsu  dan cemburu yang tinggi  terhadap  kekasihnya. Suka menyanjung kekasihnya bila sedang bercinta.

Terhadap  lawan jenisnya, umumnya memiliki kelebihan  untuk  menguasai lawan jenisnya dengan sikapnya yang agung dan berwibawa, karena  itu orang Skorpio tidak kesulitan dalam  urusan  asmara, hanya  saja orang Skorpio gemar untuk mempermainkan wanita,  sehingga  dapat  mempengaruhi kehidupannya. Sering  juga  bersikap kasar dan hendak menguasai, agar lawan jenisnya tunduk  padanya, sehingga menyebabkan sering putus cinta.

Suatu  rumah tangga akan terbentuk baik bila mempunyai  pasangan yang  patuh  dan mengerti tuntutan anda. Dan  bila  suatu  rumah tangga  sudah terbentuk dengan baik maka orang Skorpio  berusaha sekuatnya untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga tersebut.

Pasangan yang cocok adalah Kanser, Kaprikornus, Virgo, Sagitarius, Pises dan Libra. Tidak cocok dengan Akuarius, Taurus dan Leo.

Orang  Skorpio  mempunyai gairah seks yang  meluap-luap  seperti kawah  gunung  berapi, dan nafsu birahinya kuat  sekali,  karena seksual merupakan kebutuhan utama dalam hidupnya.

Pengaruh planet : Mars
Warna : Merah, Putih
Batu permata : Opal, Topas




SAGITARIUS (22 November - 21 Desember)



Tindakannya didasarkan pada kebaikan, senang membantu orang lain yang  berada dalam kesulitan, rela untuk berkorban. orang  Sagitarius membenci kepalsuan dan sikap pura-pura, karena ia  menyukai kejujuran yang menjadi prinsip hidupnya.

Tidak menyukai kesunyian atau kesepian, lebih senang jika berada di tengah-tengah keramaian atau sahabat-sahabatnya. Pandai  memberi nasehat atau bimbingan kepada orang lain.

Ciri  orang Sagitarius adalah bila baru kenal dengan  seseorang, sudah bercerita panjang lebar dan perkataannya seakan harus  didengarkan sepertinya seorang guru yang berbicara.

Bentuk  jasmaninya, umumnya kurus atau ramping,  mukanya  terang berseri, langkah kakinya panjang, gerakannya gesit dan lincah.

Pergaulannya di tengah-tengah masyarakat adalah jujur, bijaksana dalam memutuskan suatu persoalan dan cerdas. Sering  marah-marah tetapi  tidak pernah menyimpan dendam dan mau meminta maaf  atas kesalahannya,  demikian  juga ia senang  memaafkan  orang  lain. Orang Sagitarius dapat dijadikan sahabat yang baik, karena  bisa diharapkan  bantuannya dan tanpa pamrih. Demikian juga  terhadap sanak familinya yang selalu dibantunya dengan penuh keikhlasan.

Terhadap  lawan  jenisnya, orang Sagitarius  memiliki  kemampuan untuk membina hubungan yang harmonis.

Dalam  rumah  tangganya  ia pandai membimbing  istri  dan  anak-anaknya, sehingga ia kelihatan seperti seorang guru yang memberi pelajaran kepada murid-muridnya.

Pasangan yang cocok adalah dengan Aries, Libra, Leo,  Kaprikornus, Akuarius dan Skorpio. Tidak cocok dengan Pises, Gemini dan Virgo.

Pria  Sagitarius umumnya demikian mengagungkan seks sebagai  hal yang dihormati.

Pengaruh planet : Jupiter
Warna : Jingga, Merah
Batu permata : Topas, Intan

sumber gambar....
Menggunakan aplikasi DOS buatan :
SMP MUHAMMADIYAH 5 SURABAYA. Copyright (c) 1993, Muhammad Makmun.

2 komentar: