Sabtu, 01 Agustus 2015

CINEMOVIES : Ju-on: The Final; Teror Hantu Yamaga Berlanjut!!!




(en.wikipedia.org)


Ju-on is ready to scare you! Bersiaplah kembali diteror Yamaga, hantu anak laki-laki super menakutkan. Yups, tepat pada 20 Juni lalu, sekuel terakhir film horor Jepang yang legendaris itu dirilis di Negeri Sakura. Hadir dengan plot cerita baru dan hantu-hantu yang beberapa kali lipat lebih seram, Ju-on: The Final siap membuatmu bergidik ngeri di depan layar.

Melanjutkan alur cerita sekuel sebelumnya, Mai Ikuno (Airi Taira) bertekad mencari Yui Shono (Nozomi Sasaki), adiknya yang tetiba menghilang. Sebelum raib, Yui yang bekerja sebagai guru bercerita bahwa dirinya sering mengunjungi muridnya yang kerap bolos sekolah, Toshio Saeki (Kai Kobayashi). Mai merasa ada yang aneh pada adiknya sejak saat itu. Hingga akhirnya, Yui dinyatakan hilang secara misterius.
Mai kemudian menelusuri data mengenai Toshio Saeki dan menemukan alamat rumahnya. Namun, alamat itu membawanya pada sebuah lahan kosong yang sangat misterius. Mai tak putus asa. Setelah mengetahui kabar bahwa rumah Toshio Saeki adalah rumah yang telah dikutuk, Mai justru tertantang untuk menghapus kutukan tersebut. Akankah Mai berhasil?

FYI, Yamaga adalah hantu anak laki-laki yang dulu mati dibunuh keluarga sendiri. Dalam franchise Ju-on terakhir ini, diceritakan bahwa Yamaga merasuki tubuh ayah Toshio untuk membunuh istri dan anaknya. Setelah keluarga Toshio, hantu Yamaga terus menjerat manusia untuk masuk ke jebakan balas dendamnya. Hiii seram!

Tampaknya, sutradara Masayuki Ochiai telah memaksimalkan imajinasi horornya untuk Ju-on: The Final, guys! Bahkan, dia sendiri yang turun tangan dalam menulis skenario film dengan dibantu Ichise Takashige. Saking Ju-on : The Final menakutkan, pada minggu pertama trailer-nya ditayangkan di TV, pihak produksi menerima seratus lebih surat protes dari penonton. Mereka menyatakan bahwa iklan film itu terlalu menakutkan sehingga harus diganti dengan versi yang lebih "lembut". Wah, kalau iklannya aja menakutkan, apalagi film lengkapnya?

Franchise film yang disebut-sebut sebagai film horor Jepang paling menakutkan itu memang bikin ngeri sejak prekuel pada 2000. Ju-on juga muncul dalam versi seri treatikal pada 2002. Bahkan, hantu Yamaga ngetop di perfilman Barat karena kreator Ju-on, Takashi Shimizu, mengadaptasi versi Hollywood-nya dengan judul The Grudge pada 2004.


Trailer-nya:





SUMBER : Jawa Pos, 26 Juni 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar