Sabtu, 01 Agustus 2015

CINEMOVIES : Mission: Impossible - Rogue Nation: CRUISE GOES ROGUE!!!

RATING : 8,5 (IMDB); 8,6 (Rotten Tomatoes)



(imdb.com)


Kesuksesan film Mission: Impossible tak pernah lepas dari nama besar Tom Cruise. Bahkan, saat penonton bosan dengan jalan cerita yang kadang mudah ditebak, aksi-aksi heroik aktor kelahiran Amerika tersebut berhasil membius. Begitu juga ketika kabar franchise Mission: Impossible-Rogue Nation, akan dirilis. Penggemar optimistis bahwa aksi Cruise layak ditunggu.
Tak salah jika penggemar sinema berekspektasi demikian. Sebab, beberapa aksi berbahaya Cruise memang banyak di-teaser di kanal Youtube. Tom Cruise masih memerankan Ethan Hunt untuk menyelesaikan misi yang "tak mungkin". Kali ini Ethan Hunt diberi sebuah misi, yaitu menjatuhkan sebuah organisasi The Syndicate yang sangat berbahaya.
Organisasi tersebut diprakarsai salah seorang mantan anggota IMF yang juga mantan rekan Ethan Hunt. The Syndicate berencana menghancurkan IMF. Bukan itu saja, sindikat tersebut juga beranggota para pembunuh terlatih yang dikenal berdarah dingin.

Berbicara tentang Mission: Impossible dan Tom Cruise, di MI5 kali ini, aktor berusia 52 tahun itu melakoni berbagai aksi tanpa menggunakan stuntman. Bahkan, di film MI5 ini, Cruise melakukan sebuah stunt yang sangat berbahaya. Yakni, bergelantungan di atas pesawat berjenis Airbus A400M Atlas yang sedang take-off dan berada di udara.
Bukan perkara mudah bagi seorang Tom Cruise untuk bertahan selama 6 menit di atas pesawat yang tengah terbang. Bahkan, dia mengulang pengambilan gambar hingga 6 kali. Selain itu, risiko menabrak sesuatu di udara harus siap di ambil pria yang usianya tak lagi muda tersebut.
Cruise mesti mengalami sedikit perawatan karena menabrak sebuah benda yang ukurannya bahkan tak sebesar kuku jarinya. "Aku sangat bersyukur partikel tadi tidak menabrak tangan atau wajah saya. Sebab, jika partikelnya mengenai bagian itu, akan terjadi masalah besar," ucap Cruise dikutip dari CINEMABLEND.

Agar pengambilan adegan tersebut lancar, sang sutradara, Christopher McQuarrie, mengajak Cruise bertemu dengan pilot. Tujuannya adalah memastikan semua aman dan tak ada gangguan yang membahayakan. "Aku tak pernah merasakan stres selama hidup sebagaimana ketika saya melihat dia (Tom Cruise,Red) take-off dan landing bersama pesawat," ungkapnya dilansir Yahoo!.

Selain di udara, Tom Cruise melakukan sebuah aksi stunt yang berbahaya di darat. Dalam salah satu scene, dia harus memacu motor dengan kecepatan tinggi tanpa pengaman sama sekali. "Tak diragukan lagi, ini adalah aksi-aksi yang paling berbahaya yang pernah aku lakukan," kata Cruise.

Bagaimanapun, aksi Cruise memang patut ditunggu. Dia juga akan beradu akting dengan Jeremy Renner yang memerankan William Brandt dan Rebecca Ferguson sebagai Ilsa Faust. Mission: Impossible-Rogue Nation dirilis pada 5 Agustus mendatang.

Trailer-nya:



DATA FILM :

Sutradara : Christopher McQuarrie.
Penulis : Drew Pearce, Christopher McQuarrie, Laeta Kalogridis, Will Staples, Bruce Geller.
Pemain : Tom Cruise, Jeremy Renner, Simon Pegg, Rebecca Ferguson, Ving Rhames, Sean Harris.
Distributor : Paramount Pictures, Columbia Pictures.
Rilis : 31 Juli 2015 (Worldwide); 5 Agustus 2015 (Indonesia).
Durasi : 2 jam 12 menit.


TAHUKAH KAMU?


- The Syndicate merupakan organisasi antagonis yang pernah ada di serial TV Mission: Impossible (1966-1973). Bukan hanya itu, di final scene Mission: Impossible-Ghost Protocol (2011), The Syndicate juga sedikit dibahas.

- Bukan hanya Tom Cruise, Simon Pegg yang memerankan Benji Dunn juga melakoni semua adegan stunt tanpa pemeran pengganti.

- Untuk menghindari persaingan dengan Spectre (2015) dan Star Wars : Episode VII-The Force Awakens (2015), Paramount memajukan jadwal rilis MI5 dari 25 Desember 2015 menjadi 31 Juli 2015.

- Kata "Rogue" dalam judul sekuel kelima Mission: Impossible ini sempat menjadi perdebatan antara Paramount dan Disney. Sebab, Disney akan merilis film spin-off Star Wars yang berjudul Star Wars Anthology: Rogue One (2016). Akhirnya, disepakati bahwa Disney tidak bakal mempromosikan filmnya hingga film MI5 dirilis.



SUMBER : Jawa Pos, 31 Juli 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar