Minggu, 09 Agustus 2015

CINEMOVIES : Z FOR ZACHARIAH; Perjuangan Cinta Segi Tiga di Akhir Zaman.

RATING : 6,6 (IMDB); 7,9 (Rotten Tomatoes)



(imdb.com)


Selain Star Trek (2009), memang belum ada film yang mampu membuat aktor Chris Pine kembali fenomenal. Namun, film Z for Zachariah (2015) seolah berhasil memberi penonton perspektif baru terhadap sosok Chris. Thriller drama yang diadaptasi dari novel karya Robert C. O'Brien itu bercerita tentang kehidupan setelah akhir dunia.

Chris Pine (Caleb) berperan sebagai sosol orang ketiga yang tiba-tiba muncul dalam hubungan Margot Robbie (Ann Burden) dan Chiwetel Ejiofor (John Loomis). Ann, gadis muda yang mengira dirinya satu-satunya orang yang lolos dalam sebuah bencana misterius, tidak sengaja bertemu Loomis dan terlibat hubungan cinta hingga pertemuannya dengan Caleb. Dalam proses menuju kebangkitan mereka setelah bencana tersebut, mereka malah terlibat cinta segi tiga yang rumit.

Sang sutradara, Craig Zobel yang juga membesut film kontroversial Compliance (2012) mengakui bahwa para pemain dalam film tersebut menjadi fokus utamanya. Chiwetel Ejiofor, pemeran John Loomis, merupakan aktor yang dia beri kesempatan untuk lebih mengeksplorasi aktingnya dalam memerankan salah seorang diantara the last man stand dalam Z fo Zachariah.
"Jujur, aku sangat menyukai adaptasi cerdas untuk film ini. Kami sempat berbicara banyak tentang film ini dan tertarik mengeksplorasi berbagai ide menarik untuk membuat hubungan tiga pejuang ini lebih menarik," jelas Chiwetel dalam situs contactmusic. Zobel mengakui, pertimbangannya memilih Chiwetel dalam film tersebut adalah dia selalu mencintai perannya di film-film yang dibintanginya.

Berbeda halnya dengan Margot Robbie yang sebelumnya hanya memerankan peran kecil dalam Wolf of Wall Street, kini mendapat kesempatan berperan sebagai tokoh utama. Aktris asal Australia itu menarik perhatian Zobel karena latar belakangnya yang tumbuh dan besar di peternakan. "Menurutku, Margot pasti akan bisa bertahan hidup dalam akhir dunia karena tahu cara hidup dalam keterbatasan. Margot juga satu-satunya orang yang tahu cara memakai traktor dan mengurus sapi," jelas Zobel dalam Rolling Stone.

Terlepas dari ceritanya yang apik, nama tiga pemain bintang yang sedang naik daun itu tampaknya juga menjadi pencuri perhatian dalam Z for Zachariah. Chiwetel Ejiofor baru-baru ini mulai menarik perhatian untuk beberapa nominasi penghargaan lewat perannya sebagai Solomon Northup di 12 Years at Slave. Chris Pine juga baru menyelesaikan film terbarunya, Finest Hour, serta digadang-gadang sebagai pasangan sempurna Wonder Woman dalam Wonder Woman Movie berpasangan dengan Gal Gadot.


Trailer-nya


DATA FILM :


Sutradara : Craig Zobel.
Screenplay : Nissar Modi, Pall Grimsson.
Produser : Sophia Lin, Tobey Maguire, Skuli Fr. Malmquist, Matthew Plouffe.
Sinematografi : Tim Orr.
Pemain : Chiwetel Ojiofor, Chris Pine, Margot Robbie.
Durasi : 95 menit
Rilis : 28 Agustus 2015 (USA).




SUMBER : Jawa Pos, 7 Agustus 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar