Senin, 26 Oktober 2015

CINEMOVIES: THE LAST WITCH HUNTER; Masih Terikat Karakter Torreto...

RATING: 6,5 (IMDB); 3,6 (Rotten Tomatoes).


(imdb.com)

Kemampuan akting Vin Diesel memang tidak perlu diragukan lagi. Bermain sebagai pebalap andal dalam franchise aksi The Fast and The Furious (2001) dan babysitter dalam film drama The Pacifier (2005) pernah dicobanya. Tidak terkecuali peran dalam film bergenre scince fiction, The Chronicles of Riddick (2004). Seakan tidak lelah mencoba hal baru, kali ini Diesel bermain sebagai pemburu penyihir dalam The Last Witch Hunter yang dirilis tanggal 23 Oktober kemarin.

Film yang disutradarai Breck Eisner tersebut mengambil latar kota New York era modern. Saat itu Kaulder (Vin Diesel) adalah satu-satunya pemburu yang tersisa karena dikutuk untuk hidup abadi oleh Ratu Sihir (Julie Engelbrecht). Kutukan itu didapatkan Kaulder 800 tahun lalu saat membunuh Ratu Sihir sebagai pembalasan atas kematian keluarganya. Namun, sekarang ada seseorang yang berusaha membangkitkan sang Ratu Sihir.

Sayangnya, film yang menghabiskan biaya sekitar USD 90 juta tersebut tidak mendapat respons yang memuaskan. Menurut Screencrush, terlalu banyak hal imajinatif yang diangkat sehingga membuat film berdurasi 106 menit itu terkesan tidak masuk akal. Misalnya, adegan Kaulder menghadiri fashion show. Di situ, para model menggunakan ilmu sihir untuk mengurangi keriput pada wajah mereka.
Selain itu, ada yang berpendapat bahwa Diesel tidak berhasil keluar dari karakter Dominic Toretto (franchise The Fast and The Furious). Sebab, saat Kaulder hidup pada era modern, hidupnya hanya berputar di dunia kejar-kejaran mobil, perempuan seksi, dan laga aksi. Namun ternyata, bermain dalam The Last Witch Hunter, menjadi hiburan tersendiri bagi Diesel. "Memainkan karakter Kaulder membantuku mengurangi kesedihanku setelah ditinggal Paul (Paul Walker, Red)," katanya kepada HitFix.

Meski plotnya kurang menarik, penonton tetap bisa melewatkan banyak adegan tanpa takut tidak memahami cerita. Sebab, film tersebut bisa mengobati rasa rindu penggemar Elijah Wood yang dikenal dengan perannya sebagai hobbit dalam trilogi The Lord of the Rings (2001-2003) dan Rose Leslie yang dikenal sebagai Ygritte dalam serial TV, Game of Thrones.
"Skripnya sangat bagus. Menurutku, ceritanya fresh dan menarik. Aku tidak pernah membaca skrip seperti ini. Saat Breck menunjukkan semua art work indahnya kepadaku, aku langsung tertarik," ujar Wood kepada The STAR. "Film ini orisinal tanpa ada video game atau buku yang mem-back-up-nya. Kurasa konsepnya benar-benar baru," sahut Leslie.



TRAILER-NYA:





DATA FILM:


Sutradara: Breck Eisner.
Produser: Mark Canton, Bernie Goldmann.
Penulis naskah dan cerita: Cory Goodman, Matt Sazama, Burk Sharpless.
Pemain: Vin Diesel, Rose Leslie, Elijah Wood, Michael Caine, Rena Owen, Julie Engelbrecht. (Full cast and crew)
Musik: Steve Jablonsky.
Sinematografi: Dean Semler.
Rilis: 23 Oktober 2015 (USA).
Durasi: 106 menit.





SUMBER: Jawa Pos, 23 Oktober 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar