Sabtu, 30 April 2016

CINEMOVIES: Chris Evans; Bermasalah dengan Ketenaran...


 

(sumber gbr: everyshortcuts.com)

Penantian itu berakhir. Salah satu film terbaik Marvel, Captain America: Civil War, mulai ditayangkan Rabu kemarin (27/4). Para Avengers berkumpul. Namun, tetap saja ini adalah film solo ketiga Captain America, bukan sekuel The Avengers.
Chris Evans sebagai pemeran Captain America semakin nyaman dengan perannya itu. "Lima kali menjadi Captain America yang pertama masih agak takut, tapi sekarang sudah seperti di rumah," katanya sebagaimana dikutip Flicks and The City.
Sejak 2011, Evans bermain sebagai Steve Rogers alias Captain America. Hampir setahun sekali filmnya sebagai superhero itu keluar. Bergabung dengan Marvel adalah salah satu hal terbaik dalam karir Evans. Dia mengaku sebelumnya tidak pernah bermain dalam film yang bagus.

Chris Evans di lokasi syuting sekuel ketiga film Captain America, Civil War.(sumber gbr: express.co.uk)

Sebelum menerima tawaran sebagai Captain America, Evans sempat ragu. Dia khawatir terkenal hingga kehidupan pribadinya akan terganggu. Robert Downey Jr (RDJ) sebagai pemeran Tony Stark/Iron Man yang kemudian berhasil meyakinkannya.
Begitu menerima peran Captain America dan menandatangani enam kontrak film dengan Marvel pada 2010, Evans langsung menjalani terapi. Dia meminta bantuan profesional untuk menghadapi ketenaran. "Saya kadang merasa mudah cemas, terutama ketika mempromosikan film seperti ini. Berada dihadapan publik memberi banyak tekanan. Jadi, saya konsultasi ke ahli dan berusaha mengatasi perasaan ini," tuturnya kepada New York Times.

Usaha itu rupanya berhasil. Lelaki kelahiran Boston, 13 Juni 1981 tersebut, mulai berhasil mengatasi kecemasannya. Dalam wawancara dengan Made in Hollywood TV, Evans menyebut kini sudah terbiasa dengan keramaian publik yang menantikannya. "Ini sekarang seperti sudah second nature. Apalagi, hampir setiap tahun ada premiere-nya," ujar pria yang kadang menari tap di rumah sebagai salah satu terapi mengatasi kecemasan.
Masalah itu, rupanya, bisa menjadi bahan guyonan para pemain lain. Saat gala premiere Civil War di Los Angeles 12 April lalu, RDJ berujar bahwa Evans masih nervous. "Yang saya tahu, Chris Evans grogian sekali. Padahal, dia memiliki semuanya. Captain America yang sangat maskulin. Saat kami ke sini, dia seperti bilang, 'Bro, nanti siapa yang maju dulu. Kamukah atau aku?' Dan saya menjawab, 'Ayo beranilah, kita akan maju barengan," canda RDJ.

Chris Evans (kanan), saat gala premiere Civil War di Hollywood, bersama Anthony Mackie (tengah) dan Robert Downey Jr.(sumber gbr: aceshowbiz.com)

Ketika memerankan Captain America kali pertama, honor Evans disebut ada di angka USD 300 ribu atau hampir Rp 4 miliar. Honor tersebut tentu sudah berlipat-lipat di film kelima itu. Sebab, di film keempatnya sebagai Captain America (Age of Ultron) saja, dia sudah dikontrak dengan bayaran USD 6,9 juta atau sekira Rp 90,8 miliar. Dikutip dari Cinemabald, angka itu memang masih jauh jika dibandingkan dengan RDJ yang di Age of Ultron diganjar honor USD 40 juta (hampir Rp 528 miliar).

Dalam Civil War, adegan terberat yang dirasakan Evans adalah saat menghentikan helikopter. Memang dia tidak menghentikan secara nyata, namun tetap saja itu membuat lengannya cedera. "Dan sampai saat ini setelah empat atau lima bulan ya, masih terasa sakit," ujarnya dua pekan lalu.

(sumber gbr: pinterest.com)

Setelah Civil War, Evans kembali bekerja sama dengan kakak beradik sutradara Joe dan Anthony Russo dalam film ketiga Avengers, yakni Infinity War (Part I) (2018). Setelah itu selesai, dia masih mau ditawari lagi menjadi superhero. "We'll see. Jika Marvel ingin meniadakan karakter ini, ya karakter ini akan hilang. Tapi, jika ingin membuatnya lagi, saya siap," tuturnya.



TENTANG CHRIS EVANS.

A. CERITA KELUARGA.

- Terlahir dengan nama lengkap: Christopher Robert Evans, di Boston, AS, pada 13 Juni 1981.
- Memiliki nama panggilan Cevans.
- Ayahnya, Robert Evans, seorang dokter gigi dan ibunya Lisa, seorang art director.
- Memiliki tiga saudara, dua perempuan, Carly dan Shanna, serta adik laki-laki, Scott.

B. PERJALANAN KARIR.

- Film One Flew Over the Cuckoo's Nest (1975) yang dibintangi Jack Nicholson menjadi momen dia ingin menjadi aktor.
- Saat SMA bermain dalam drama sekolah di Lincoln-Sudbury Regional High School. Kemampuan aktingnya mendapat pujian dari sang guru.
- Lulus SMA, pindah ke New York dan mengambil sekolah akting di Lee Strasberg Theatre and Films Institute.
- Debut filmnya, Not Another Teen Movie (2001), memang mengecewakan. Namun, aktingnya mendapat perhatian kritikus.
- Memulai debut sutradara lewat film Before We Go (2014). Dia juga bermain dalam film itu sebagai karakter utama.

C. PERAN SUPERHERO.

1. Human Torch/Johnny Storm.
- Fantastic Four (2005).
- Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007).

2. Captain America/Steve Rogers.
- Captain America: The First Avengers (2011).
- The Avengers (2012).
- Captain America: The Winter Soldier (2014).
- Avengers: Age of Ultron (2015).
- Captain America: Civil War (2016).

D. CERITA ASMARA.

- Saat SMA, dia didepak teman nge-date-nya di prom night. "Saya berusia 18 tahun dan sedang jatuh cinta. Kami menari semalaman dan setelah itu dia malah balik ke pacarnya," ceritanya.
- Satu-satunya perempuan yang diketahui pernah menjalin cinta dengannya adalah aktris Jessica Biel (kini menikah dengan Justin Timberlake) antara 2001-2006.
- Nama lain yang pernah digosipkan adalah Minka Kelly, Sandra Bullock, dan Lily Collins.
- Saat wawancara dengan Playboy, dia menyebut kekasih idamannya adalah orang yang bisa menertawakan diri sendiri.

E. MEMBENTUK OTOT CAPTAIN AMERICA.

- Secara genetis, ototnya seperti pria pada umumnya. Namun, latihan dan diet yang konsisten mampu membentuk tubuhnya sekekar sekarang.
- Latihan di bawah bimbingan personal trainer dilakukan empat kali seminggu. Menu latihannya tergolong hard-core karena dia harus membentuk massa otot dalam waktu singkat. Setiap latihan minimal 90 menit.
- Menghindari workout cardio karena khawatir mengurangi massa otot.
- Latihan diimbangi dengan diet yang dijalani enam bulan sebelum syuting. Dia mengomsumsi banyak protein dan pil pembentuk otot dari bahan alami.


TAHUKAH KAMU?

- Cevans fanatik terhadap film Disney. Dia bahkan hafal seluruh lagu dari film The Little Mermaid.
- Memiliki setidaknya enam tato dan berniat menambahnya. Setiap tato memiliki cerita personal.
- Di waktu senggang, senang membaca buku bertema self-help.
- Aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Dia menjadi pengunjung tetap Rumah Sakit Anak di Boston.


PENGAKUAN KETAMPANAN.

- Masuk daftar Hottest Bachelors majalah People (2006).
- 100 Sexiest Stars versi Empire Magazine (2007).
- Peringkat ke-18, 101 Sexiest Celebrity Bodies E! Television (2007).




SUMBER: Jawa Pos, 28 April 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar