Minggu, 08 Mei 2016

CINEMOVIES: The Angry Birds Movie; It's OK to be Angry...

RATING: 7 (IMDb).

(sumber gbr: comingsoon.net)

TRAILER-NYA:








Tahun ini cukup banyak film yang diadaptasi dari game. Misalnya, Warcraft yang rencananya dirilis Juni dan tentu saja The Angry Birds Movie yang akan tayang pada 13 Mei 2016 di Indonesia. Film adaptasi game itu juga merupakan film perdana animator Walt Disney Studiom Fergal Reilly, sebagai sutradara.
"Karakter dalam game tidak punya kepribadian. Tantangannya ya bagaimana menciptakan karakter dan dunianya tetap bisa relate dengan penonton," tutur Reilly seperti dikutip dari Irish Times. Bekerja sama dengan clay Kaytis, Reilly pun menciptakan sebuah pulau yang dipenuhi burung yang terbang bebas dan bahagia. Namun, ada Red (Jason Sudeikis) yang selalu marah-marah sepanjang hidupnya.
Red bertemu dengan Chuck (Josh Gad) dan Bomb (Danny McBride). Suatu hari, seekor babi bernama Leonard (Bill Hader) datang. Ternyata, dia punya misi tersembunyi. Red dan teman-temannya berusaha melawan. Stigma masyarakat tentang amarah memang buruk. Tapi, melalui The Angry Birds Movie, Reilly ingin mengungkapkan bahwa kadang kita butuh amarah dan itu tak apa.

Secara garis besar, plot The Anry Birds Movie mungkin mudah ditebak. Namun, sentuhan animasi yang berbeda serta komedi melalui dialog para tokoh membuat film itu patut ditonton. Tidak heran, kemampuan duo animator, Reilly dan Kaytis, memang tidak perlu diragukan. Mereka selalu bisa menghasilkan storyboard yang pas.
Misalnya, ketika Reilly ikut membesut film Cloudy with a Chance od Meatballs (2009), dan Hotel Transylvania (2012), sedangkan Kaytis pada Tangled (2010) dan Frozen (2013). "Aku merasa beruntung bisa membuat cerita dan karakternya, kemudian membaginya dengan penonton," imbuh Reilly.

Gad turut memuji duo animator itu. "Film cerdas, tak terduga, dan indah," ujar komedian itu pada IGN. Gad mengaku tersihir akan dunia yang dibuat Reilly dan Kaytis. Keterlibatan keduanya membuat Gad bergabung meski awalnya agak ragu. "Produser mengajakku ke studio dan memperlihatkan prosesnya. Selama 30 menit berkeliling, aku shock," tambahnya pada IGN.

Bagi yang ingin menonton, jangan langsung keluar studio. Sebab, akan ada kode pada kredit film yang bisa digunakan untuk membuka ke level eksklusif pada game Angry Birds Action!. "Kami ingin penonton ter-distract untuk kembali memainkan game-nya," kata Miika Tams, vice president of games di Espoo, studio Rovio di Finlandia.



DATA FILM:

Sutradara: Fergal Reilly, Clay Kaytis.
Produser: John Cohen, Catherine Winder.
Penulis skenario: Jon Vitti.
Adaptasi dari: Game Angry Birds produksi Rovio Entertainment.
Pengisi suara: Jason Sudeikis, Josh Gad, Danny MecBride, Maya Rudolph, Kate McKinnon, Sean Penn, Tony Hale, Keegan-Michael Key, Bill Hader, Peter Dinklage.
Musik: Heitor Pereira.
Produksi: Rovio Entertainment, Sony Pictures Imageworks.
Distributor: Columbia Pictures.
Rilis: 13 Mei 2016 (Indonesia dan Inggris Raya), 20 Mei 2016 (AS).
Durasi: 97 menit.



SUMBER: Jawa Pos, 6 Mei 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar