Minggu, 01 Mei 2016

CINEMOVIES: Ratchet & Clank; Pertahankan Orisinalitas Game...

RATING: 6,7 (IMDb); 4,2 (Rotten Tomatoes).

(sumber gbr: blog.us.playstation.com)


TRAILER-NYA:



Petualangan seru kucing dengan robot bikin kita terpaku pada dua tokoh ini. Film animasi 3D yang dibalut dengan unsur komedi ini makin terasa hidup bak kehidupan asli manusia. Yap, Ratchet & Clank (2016) siap mengawali jajaran film adaptasi game tahun ini.

Gangguan keamanan di Galaksi Solana membuat para penduduk Planet Verdin resah dan ingin segera meninggalkan planet yang sudah lama mereka tinggali tersebut. Ratchet (Jamie Arnold Taylor) adalah kucing terakhir dari jenis makhluk Lombax. Memiliki sifat ceroboh tetapi pemberani, Ratchet sejak dulu bercita-cita menjadi pahlawan di Galaksi Solana. Ia bergabung dengan The Galactic Rangers. Dari situ ia berkenalan dengan Clank (David Kaye), robot cerdas yang selalu menjadi pertner Ratchet dalam bertempur mengusir alien jahat, Chairman Drek.

Film yang diadaptasi dari permainan PlayStation 2 itu ternyata tak jauh-jauh dari background sang sutradara, Kevin Munroe, yang bekerja di industri dunia game. Hal lain mengubah pandangannya setelah dia menggarap proyek animasi di DreamWorks, Disney, dan Jim Henson Company. Dia pun ingin lebih berkarya di dunia perfilman.
Meski tahun ini dihadirkan lima film video game yang berbeda, seperti Warcraft, Angry Birds, dan Assasin's Creed, Munroe tidak gentar menunjukkan optimismenya dalam film tersebut. Pihak studio sangat optimistis bahwa film itu mampu bersaing dengan film-film sejenis. "Game ini memang bagus. Bahkan, cutscenes film ini membuat penasaran," ungkap Munroe kepada The Verge.

Rupanya, desainer dan pekerja perusahaan pembuat film juga bekerja keras untuk menampilkan sisi visual terbaik yang berbeda dengan film lain.


DATA FILM:

Sutradara: Kevin Munroe.
Produser: David Wohl, Kim Dent Wilder, Brad Foxhoven.
Penulis cerita: T.J Fixman, Kevin Munroe, Gerry Swallow.
Pengisi suara: James Arnold Taylor, David Kaye, Jim Ward, Rosario Dawson, Paul Giamatti, John Goodman, Sylvester Stallone, Bella Thorne.
Musik: Evan Wise.
Sinematografer: Anthony Di Ninno.
Produksi: Sony Computer Entertainment America, Gramercy Pictures, Rainmaker Entertainment, Insomniac Games, CNHK Media, Blockade Entertainment.
Distributor: Gramercy Pictures (AS).
Rilis: 28 April 2016 (Britania Raya), 29 April 2016 (AS).
Durasi: 94 menit.




SUMBER: Jawa Pos, 29 April 2016; IMDb.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar