Jumat, 10 Juni 2016

CINEMOVIES: NOW YOU SEE ME 2; The Four Horsemen is Back!

RATING: 7,2 (IMDb); 5 (Rotten Tomatoes).

(sumber gbr: nowyouseeme2.xyz)

TRAILER-NYA:




Saat pertama kali dirilis, Now You See Me (2013), mengejutkan banyak orang. Sebab, film garapan sutradara Louis Leterrier itu berhasil meraup keuntungan sekira USD 351 juta atau Rp 4,6 triliun. Padahal, saat itu film-film seperti Man of Steel, Fast & Furious 6, Iron Man 3, serta Star Trek Into Darkness juga sedang tayang di bioskop. Tentu saja, angka tersebut membuat Lionsgate, Summit Entertainment, dan K/O Paper Products, tidak ragu-ragu segera menggarap film selanjutnya, Now You See Me 2.
Masih menampilkan The Four Horsemen, Now You See Me 2 hadir melalui tangan sutradara Jon M. Chu. Namun, kali ini peran Isla Fisher sebagai gadis seksi digantikan Lizzy Caplan. Selain itu, Daniel Radcliffe, aktor yang dikenal melalui perannya sebagai Harry Potter, turut meramaikan cerita. Kali ini di abermain sebagai putra Arthur Tessler yang pada film sebelumnya menjadi sponsor utama The Four Horsemen.

Sebagai putra Tessler yang bernama Walter Mabry, Radcliffe cukup sukses membawakan karakter yang licik penuh intrik. Dia mengelabui J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg), Merritt McKinney (Woody Harrelson), Jack Wilder (Dave Franco), dan Lulu (Lizzy Caplan), untuk mencuri sebuah cip. "Saya pikir bermain sebagai orang jahat akan sangat menyenangkan," ujar Radcliffe sebagaimana dilansir dari lfpress.
Tidak hanya mencuri cip, The Four Horsemen masih melakukan pertunjukan di sana-sini. Trik yang paling ditonjolkan tetap sama, yakni trik kartu. Usut punya usut, ternyata itulah yang membuat Chu kali pertama tertarik menggarap Now You See Me 2. "Kami ingin melakukan aksi besar di space yang terbatas. Tampaknya tidak ada apa-apa, tapi sebenarnya everything is happening," jelas Chu.
Uniknya, sutradara asal Amerika tersebut selalu memastikan semua trik yang diusung dapat dipratikkan langsung oleh para aktor. Untungnya, Eisenberg dan Franco cukup berpengalaman melakukan berbagai trik kartu dalam film sebelumnya. "Aku juga mengambil gambarnya dulu dengan iPhone-ku. Baru kau taruh storyboard sebelum benar-benar dipakai," kata Chu kepada Examiner.

Selain menikmati pertunjukan sulap dan trik di baliknya, penonton bakal diajak ke Makau. Sebenarnya di sanalah semua peristiwa seru terjadi. Setelah berkeliling Makau, penonton juga akan diajak singgah di London sebagai tempat pertunjukan penutup. Ya, Now You See Me 2 memang sangat menghibur. Trik demi trik yang dibawakan Atlas dan kawan-kawan berhasil membuat penonton terpana. Namun, mungkin akan ada beberapa orang yang menganggap alur ceritanya sedikit dipaksakan.

Overall, Now You See Me 2 sangat patut ditonton. Apalagi, film itu sama sekali tidak mengurangi karakter-karakter yang dicintai penggemarnya di film pertamanya, kecuali Isla Fisher. "Tidak ada yang egois sama sekali saat berada di set. Padahal, aku sudah bersiap-siap jika hal itu terjadi. Namun, yang ada hanyalah respek," tutur Chu.


RADCLIFFE TIDAK INGIN 'STUCK'.

Ingin Berkembang: Aksi Daniel Radcliffe (dua dari kanan) dalam salah satu adegan di film Now You See Me 2.(sumber gbr: beautifulballad.org)

Sejak Daniel Radcliffe dikabarkan resmi bergabung dalam Now You See Me 2, banyak orang yang mengira bahwa hal tersebut disebabkan genre film yang kental dengan sihir. Tidak heran, nama Radcliffe besar karena perannya sebagai penyihir muda Harry Potter. Bahkan, karakter itu masih melekat pada sosok aktor asal Inggris tersebut. Tetapi, ternyata bukan sihir yang mengakibatkan Radcliffe tertarik menerima tawaran tersebut.
Aktor kelahiran 1989 itu tidak bosan-bosannya membantah bahwa dirinya hanya stuck pada film yang mengusung sihir. Apalagi, kali ini peran yang dia mainkan bukanlah karakter protagonis. Dia pun perlu melakukan banyak penyesuaian untuk menjadi karakter yang belum pernah dimainkan sebelumnya.
"Aku ingin semua orang tahu bahwa aku tidak ingin kembali berjalan mundur (terus bermain di film serupa, Red)," ujarnya kepada The Leaky Cauldron. Melalui peran Walter, Radcliff belajar banyak.

Now You See Me 2 bukanlah jenis film yang menitikberatkan pada tokoh-tokohnya. Radcliffe sadar betul. Sebab, sang sutradara telah menjelaskan bahwa plot yang tidak terduga menjadi perhatian utamanya. Karena itu, Radcliffe harus sukses memainkan karakter nakal dan ambisius dalam memanfaatkan The Four Horsemen. "Aku sangat suka cara kerja Jesse (Eisenberg, Red). Sangat luar biasa," ungkapnya kepada Collider.


DATA FILM:

Sutradara: Jon M. Chu.
Produser: Bobby Cohen, Alex Kurtzman, Roberto Orci.
Screenplay: Ed Solomon.
Story: Peter Chiarelli, Ed Solomon.
Diadaptasi dari: Karakter oleh Boaz Yakin dan Edward Ricourt.
Pemain: Jesse Eisenberg, Mark Ruffalo, Woody Harrelson, Dave Franco, Daniel Radcliffe, Lizzy Caplan, Jay Chou, Sanaa Lathan, Michael Caine, Morgan Freeman.
Musik: Brian Tyler.
Sinematografer: Peter Deming.
Produksi: K/O Paper Products.
Distributor: Summit Entertainment.
Durasi: 129 Menit.
Bujet: USD 90 juta.
Rilis: 8 Juni 2016 (Indonesia); 10 Juni 2016 (AS).



SUMBER: Jawa Pos, 10 Juni 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar