Sabtu, 30 Juli 2016

CINEMOVIES: Suicide Squad; Misi Berbahaya Skuad Antihero...

 
 (sumber gbr: slashfilm.com)


TRAILER-NYA:




 
Apa jadinya kalau para penjahat kelas kakap bersatu? Kacau, sadis, dan mungkin kocak bisa jadi paket lengkap dalam Suicide Squad. Yap, antihero squad yang terdiri atas Joker (Jared Leto), Harley Quinn (Margot Robbie), Deadshot (Will Smith), Rick Flag (Joel Kinnaman), Captain Boomerang (Jai Courtney), El Diablo (Jay Hernandez), Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje), dan Katana (Karen Fukuhara) itu bersatu karena sebuah misi. Amanda Waller (Viola Davis) memberi mereka misi dengan imbalan pengurangan masa tahanan.
Organisasi rahasia pemerintah bernama A.R.G.U.S membawa mereka pada misi berbahaya sampai disebut misi bunuh diri. Para penjahat itu sama sekali tidak bisa kabur dari tugas. Sebab, dalam tubuh, terpasang microbomb yang bisa meledak jika mereka berusaha kabur. Well, akankah Suicide Squad berhasil menjalankan misinya? Semua terjawab pada 5 Agustus nanti.

Film garapan sutradara David Ayer itu bakal penuh kejutan. Salah satunya adalah sosok Joker. Meski sosok Heath Ledger masih melekat, Jared Leto yakin sosok Joker yang diperankannya nanti lebih lucu dan fresh. "Seperti melahirkan sisi maniak dalam diriku. Bakal banyak kekacauan," ujar Leto pada Deadline.
Jared Leto juga adalah pilihan pertama Ayer untuk memerankan Joker. Ayer yakin dengan kemampuan Leto mendalami karakter dan pengalamannya di dunia musik. "Leto tahu trik memunculkan sisi Joker dalam dirinya. Bahkan, suaranya berubah. Benar-benar Joker yang aku cari," jelas Ayer pada Collider.
Ayer menuturkan bahwa sosok Harley Quinn yang crazy benar-benar mengubah sosok Robbie. "Menyeramkan. Dia benar-benar menyeramkan. Memerankan karakter villain dengan mengenakan stiletto setinggi 5 inci, membuat Robbie makin gila," ungkap Ayer.

Sosok Ayer pasti tidak asing dan malang melintang di dunia film action. Sebut saja Fury (2014), End of the Watch (2012), dan Street Kings (2008) menuai sukses di bawah arahannya. Sejak diumumkan sebagai sutradara film tersebut pada September 2014, David juga bertugas sebagai scriptwriter. "Hal tersulit adalah menjaga orisinalitas dari komiknya. Aku penggemar berat komiknya dan John (John Ostrander, komikus Suicide Squad, Red). Tapi, aku tetap memberikan sedikit plot twist pada film ini," papar Ayer pada Collider.

Selain karakter villain yang menarik, Suicide Squad akan menampilkan kejutan lain. Sebagaimana dilansir oleh Cinemablend, Warner Bros. dan DC Comics mulai mengonfirmasi kehadiran Batman yang masih samar-samar. Namun, cukup banyak bukti bahwa tokoh yang diperankan Ben Affleck itu bakal muncul seperti dalam teaser di Youtube. "Penonton akan melihat sosok Batman dari point of view para villain. He's freaking scary," terang Ayer pada Collider.
Meski film itu dirilis setelah Star Trek dan Jason Bourne, saat pemutaran pertama di Sakramento, AS, reaksi penonton sangat bagus.


PERAN APIK HASILKAN SPIN-OFF MOVIE.

Menunggu Spin-Off: Totalitas Margot Robbie dalam memerankan Harley Quinn, membuat Warner Bros. tertarik untuk membuatkan film spin-off-nya.(sumber gbr: screenrant.com)

Antusiasme penonton terhadap karakter-karakter dalam film Suicide Squad, rupanya, bisa menarik hati Warner Bros. untuk membuat spin-off movie atau stand-alone movie bagi salah satu karakternya. Harley Quinn yang diperankan Margot Robbie benar-benar akan memiliki film sendiri setelah Warner Bros. mengumumkan akan membuat film spin-off untuk Harley. Kabar itu berembus sejak Mei lalu.
Akting Robbie yang apik sebagai Harley Quinn membuat Warner Bros. yakin dengan film spin off ini. FIlm ini akan menceritakan kehidupan Dr Harleen Frances Quinzel yang jatuh cinta kepada Joker. Harleen-lah yang membantu Joker kabur dari Arkham Asylum. Mungkin bakal dibocorkan sosok dokter Harleen menjadi Harley Quinn, super-crazy villain.
Menurut kabar yang dilansir Hollywood Reporter, dalam film spin-off ini Harley tidak akan sendirian. Ada tokoh villain dan superhero perempuan lain yang ikut berperan. Masih belum diketahui pasti apakah itu Poison Ivy dan Catwoman, Batgirl dan Birds of Prey, atau bahkan Enchantress dan Katana. Yang jelas, film ini bakal feminim daripada Suicide Squad dan film superhero lainnya. Seorang scriptwriter perempuan yang identitasnya belum disebutkan dikabarkan menulis sebagian besar ceritanya.
 
Selain Harley Quinn, karakter yang tampaknya film spin-off-nya akan dibuat adalah Joker dan Captain Boomerang. Jared Leto sangat excited dengan kabar tersebut. Namun, rupanya Warner Bros. lebih dulu membuat sekuel Suicide Squad jika film pertamanya itu sukses. Deadshot dikabarkan akan menjadi pemeran utama dalam sekuel nanti. "Tentu nanti ada sekuel, lalu film spin-off Harley Quinn. Mungkin ada juga spin-off lain jika penonton menginginkannya," ungkap pihak Warner Bros. pada MovieWeb.


DATA FILM:

Sutradara: David Ayer.
Penulis naskah: David Ayer, John Ostrander (komik).
Produser: Charles Roven, Richard Suckle.
Pemain: Will Smith, Margot Robbie, Jared Leto, Jai Courtney, Joel Kinnaman, Jay Hernandez, Adewale Akinnuoye-Agbaje, Karen Fukuhara, Viola Davis, Cara Delevingne.
Musik: Steven Price.
Sinematografi: Roman Vasyanov.
Produksi: Warner Bros., DC Entertainment, DC Comics, Atlas Entertainment, Dune Entertainment, Lin Pictures.
Distributor: Warner Bros.
Durasi: 130 menit.
Rilis: 3 Agustus 2016 (Indonesia); 4 Agustus 2016 (Malaysia); 5 Agustus 2016 (Britania Raya dan AS).



SUMBER: Jawa Pos, 29 Juli 2016; IMDb.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar