Sabtu, 27 Agustus 2016

CINEMOVIES: Detective Conan: The Darkest Nightmare; Minim Deduksi, Maksimalkan Aksi...

RATING: 8,0 (IMDb).

(sumber gbr: movie.co.id)
 
 
 
TRAILER-NYA:
 
 
 
 


Serial film animasi Detektif Conan memang selalu dinanti-nanti. Bekerja sama dengan sutradara Kobun Shizuno, cerita Detective Conan: The Darkest Nightmare ini lebih mendebarkan. Conan dkk bakal menghadapi musuh yang menjadi mimpi buruknya, Organisasi Hitam.
Kasus ini berhubungan dengan jaringan informasi mata-mata. Seorang anggota Organisasi Hitam dengan inisial Curacao berhasil mencuri informasi biodata para agen Jepang. Tentu hal itu sangat berbahaya, apalagi bagi kepolisian Jepang yang sedang menyelundup ke Organisasi Hitam tersebut. Untung saja tindakan tersebut berhasil dihentikan kepolisian Jepang. Sayangnya, Curacao berhasil lolos dan beberapa data berhasil dikirim kepada ketua Organisasi Jahat Rum.
Para teroris yang dikepalai Gin langsung bergerak membunuh beberapa nama agen yang menyelundup. Curacao pun diburu beberapa agen. Karena mendapatkan tekanan seperti itu, mata-mata tersebut mengalami kecelakaan yang membuatnya hilang ingatan sementara. Conan dkk tidak sengaja menemukannya di Aquarium Toho. Curacao justru meminta perlindungan kepada Conan dkk. Apakah Conan berhasil mengendalikan situasi itu?

Berbeda dengan film sebelumnya, yakni Detective Conan: Sunflower of Inferno, cerita kali ini lebih banyak mennonjolkan aksi daripada pemikiran deduksi. "Conan kali ini bakal melakukan banyak penyelamatan. Dia bakal dibantu kembali oleh agen FBI Shuichi Akai," jelas Shuichi Ikeda, pengisi suara Shuichi Akai, dilansir dari Animate Times. Rupanya, itulah salah satu penyebab segi cerita sekuel tersebut kurang gereget. Minimnya unsur deduksi untuk memecahkan masalah dianggap menghilangkan ciri khas film detektif tersebut.

Sebagai gantinya, banyak karakter lama yang kembali dalam film tersebut. Akan ada Jodie Starling, agen FBI yang sempat menyamar menjadi guru bahasa Inggris Conan. Selain itu, TMS Entertainment berusaha meningkatkan kualitas animasi. Bahkan, beberapa scene saat adegan pengejaran Curacao oleh agen FBI Shuichi Akai dan agen NOC Bourbon divisualisasikan dengan dukungan efek 3D yang lebih detail.



DATA FILM:

Sutradara: Kobun Shizuno.
Penulis cerita: Gosho Aoyama (kreator), Junichii Iioka.
Pengisi suara: Minami Takayama, Kappei Yamaguchi, Rikiya Koyama, Wakana Yamazaki, Megumi Hayashibara, Ikue Otani, Wataru Takagi, Toru Furuya.
Musik: Katsuo Ono.
Durasi: 112 menit.
Rilis: 27 Juli 2016 (Indonesia), 16 April 2016 (Jepang).



SUMBER: Jawa Pos, 26 Agustus 2016, IMDb.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar