Kamis, 05 November 2015

ANIMASTER: Ore Monogatari!!; Cinta Datang, Hati Jumpalitan...


(nihonreview.com)

Sejak lahir, Gouda Takeo belum pernah ngerasain indahnya cinta masa muda. Cinta ala musim cherry itu hanya bisa diangankannya. Gimana mau pacaran, cinta Takeo selalu kandas, bahkan sebelum berkembang.
Semua cewek gebetan Takeo selalu naksir Sunakawa Makoto, sahabatnya. Makoto merupakan cowok yang 99 persen perfect. Penampilan fisik ala model ditambah irit bicara dan aura misterius Makoto jadi prince charming incaran pada cewek.

Repetisi pengalaman pahit bikin Takeo jadi pesimistis dalam urusan percintaan. Begitu pula saat Yamato Rinko pedekate. Dengan alasan hendak berterima kasih karena sudah diselamatkan saat menjadi korban chikan (pelecehan seksual) di kereta, Rinko intens menghubungi Takeo.
Sebenarnya sih, hati Teko udah jumpalitan. Tapi, dia nggak berani happy. Takeo mengira semua kebaikan Rinko cuma modus karena pengin dekat dengan Makoto. Segala cara dilakukan Takeo supaya Rinko bisa mencuri hati sahabatnya itu.
Padahal, yang ditaksir Rinko tuh sebenarnya Takeo! Berkat campur tangan Makoto, kesalahpahaman kronis tersebut bisa diluruskan. Walaupun masih sulit percaya karena dapat pacar cantik, akhirnya musim semi pun datang di hati Takeo.

Seperti ombak yang rutin berdebur di laut, hubungan Takeo dan si imut Rinko juga mengalami banyak cobaan. Nggak sedikit yang mencemooh Rinko.
Fisik Takeo-lah yang jadi pengganjal. Tubuhnya menjulang hingga 2 meter, lebih tinggi dibandingkan cowok-cowok seusianya. Berat badannya mencapai 120 kg. Wajahnya pun lebih.... lebih tua daripada usia aslinya. Intinya, jauh dari standar cowok idaman mayoritas cewek deh!

Gara-gara tampang borosnya itu, Takeo sering jadi korban salah paham. Misalnya, saat berjaga di depan TK untuk menjaga anak-anak dari paedofil yang berkeliaran, Takeo malah ditangkap polisi karena dianggap mencurigakan.
Cemoohan orang nggak menyurutkan perasaan Rinko pada Takeo. Pendapat minus orang-orang di sekeliling Rinko diterima Takeo dengan ikhlas. Saat terjadi insiden yang melibatkan teman Rinko, Takeo dengan sigap menolong. Hali itu membalikkan opini teman-teman Rinko dari minus menjadi plus. Mereka terkesan dengan sikap jantan Takeo yang dijuluki manliest man.

Perubahan sikap teman-teman ceweknya bikin Rinko waswas. Apalagi setelah dia sadar bahwa Takeo sebenarnya populer di kalangan cowok dan cewek, meskipun yang bersangkutan nggak sadar. Jelas bukan karena tampangnya, melainkan sifatnya yang ramah dan hobi menolong orang lain.
Akankah hubungan Takeo-Rinko berujung bahagia? Mengapa Makoto memilih tetap single meski banyak cewek yang naksir?

Kawahara Kazune memang jago bikin manga yang bikin hati terombang-ambing. Ore Monogatari!! (OreMono!!) menyajikan kisah yang menyentuh. Lewat serial yang terbit di Bassatsu Margaret itu, Kawahara-sensei ingin membalikkan stereotip bahwa bukan cuma cowok ganteng yang yang berhak dapat cewek cantik. Tampang bukan modal utama untuk mengamankan jodoh.

Bromance antara Takeo-Makoto pun bikin pembaca -terutama cewek- gemas gigit-gigit bantal. Bersahabat sejak kecil, simbiosis mutualisme Takeo dan Makoto sudah teruji. Makoto paham banget soal Takeo. Saat Makoto mengalami masa-masa sulit, Takeo selalu setia menemani. Jika Takeo dalam masalah, Makoto siap mendampingi.

Kisah cinta unexpected tapi nggak terkesan cheesy racikan Kawahara-sensei yang dibantu Aruko dalam penggarapan artwork mengantarkan OreMono!! meraih beberapa nominasi award. Di antaranya, kategori Best Shoujo Manga di Kodansha Manga Award ke-37. OreMono!! juga dinobatkan sebagai Book of the Year oleh Da Vinci Magazine.
Pada guidebook Kono Manga ga Sugoi!, OreMono!! menduduki peringkat ke-15. Bahkan, OreMono!! masuk nominasi Tezuka Osamu Cultural Prize Reader Award ke-18 tahun lalu.


MEET THE CHARA'S!



GOUDA TAKEO. Seiyuu: Eguchi Takuya.

Tubuh setinggi 2 meter dan berat lebih dari satu kuintal plus tampang boros ala om-om, bikin Takeo sering jadi korban salah paham. Namun, cowok yang ahli bela diri itu berhati lembut. Takeo nggak segan menolong siapa pun yang sedang mengalami kesulitan, bahkan orang yang nggak dikenal sekalipun. Rasa setia kawannya sangat tinggi. (sumber gbr: myanimelist.net)














SUNAKAWA MAKOTO. Seiyuu: Shimazaki Nobunaga.

Tetangga sekaligus sahabat terdekat Takeo ini dikaruniai wajah cakep dan sifat cool yang bikin cewek klepek-klepek. Meski punya modal cukup untuk jadi playboy, Makoto malah enjoy dengan status jomblonya. Makoto rela melakukan apa pun agar Takeo bahagia. Bahkan, dia sering jadi obat nyamuk saat Takeo-Rinko kencan.(sumber gbr: animeditx.tumblr.com)









YAMATO RINKO. Seiyuu: Han Megumi.

Pacar Takeo. Rinko jatuh cinta kepada cowok bongsor itu setelah diselamatkan di kereta dari tangan usil pelaku chikan. Segala kriteria cewek ideal ada pada Rinko: kalem, feminim, dan jago masak. Hatinya pun seluas samudra alias baik banget. Meski nggak menunjukkannya secara terang-terangan, Rinko tuh gampang jealous. Apalagi kalau ada cewek lain yang marapat ke Makoto.(sumber gbr: mydramalist.info)












SUNAKAWA AI. Seiyuu: Inoue Kikuko.

Kakak Makoto. Dia tiga tahun lebih tua. Sama dengan adiknya, fisik Ai oke banget. Cantik dan seksi, ditunjang sifatnya yang ramah. Sejak SD, Ai diam-diam suka sama Takeo, tapi nggak berani nembak. Setelah tahu Takeo bahagia bersama Rinko, Ai memutuskan untuk mendukung hubungan mereka. Kadang-kadang dia juga menjadi penasihat cinta Takeo-Rinko.(sumber gbr: anime-planet.com)















 

DATA MANGA dan ANIME:

Mangaka: Kawahara Kazune.
Artwork: Aruko.
Terbit: Oktober 2011.
Penerbit: Bassatsu Margaret (Shueisha).
Jumlah tankoubon: 9 (ongoing) | per 2 September 2015.
Produksi: Studio Madhouse.
Tayang: NTV, 8 April 2015.
Jumlah episode: 21 (ongoing) | per 2 September 2015.
Sutradara: Asaka Morio.
Skenario: Takahashi Natsuko.
Desain karakter: Hamada Kunihiko.
Musik: S.E.N.S.



SUMBER: Jawa Pos, 2 September 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar