Senin, 23 Mei 2016

ANIMASTER: Sakamoto Desu Ga? (I'm Sakamoto, You Know?); Keren itu Bikin Lelah...



(sumber gbr: subscene.com)

Jadi cowok keren itu susah. Level kegantengan nambah dikit aja cewek-cewek udah resah. Cowok-cowok lain yang berada di bawah garis limit kegantengan bisa dipastikan memendam amarah. Hhh... Pokoknya bikin hati lelah.

Sakamoto adalah bukti berjalan. Lahir dengan anugerah yang melimpah, Sakamoto kerap jadi sasaran kecemburuan. Bullying yang dilakukan cowok-cowok di sekolahnya sudah jadi agenda harian.
Kaum Adam yang dengki melakukan segala upaya. Tujuannya, apa lagi kalau bukan bikin Sakamoto mati gaya. Tapi, bukan Sakamoto namanya kalau gampan terjebak tipu daya.
Berkat taktik keren membasmi bullying ala Sakamoto, para penindasnya justru tergelitik untuk tobat. Nggak ada lagi niat jahat. Yang ada, mereka justru mulai merapat ingin jadi sahabat.

Buat yang terbelit masalah bullying atau krisis pede, coba deh baca Sakamoto desu ga? (I'm Sakamoto, You Know?) karya Sano Nami. Manga empat volume itu jadi semacam guidebook untuk survive di bangku SMA. Tentu, dengan cara yang keren. Hehehehe...


MEET THE CHARA!

SAKAMOTO. Seiyuu: Midorikawa Hikaru.

Pelajar SMA yang menyandang gelar paling keren se-Jepang. Cowok superpede ini nggak cuma modal tampang. Semua mata pelajaran dikuasai dengan sempurna, melahap porsi olahraga pun dianggapnya gampang. Gara-gara sikap cool-nya yang kelewat batas, ibu-ibu parobaya pun dibuatnya mabuk kepayang.(sumber gbr: pkjd-moetron.tumblr.com)

  


KUBOTA YOSHINOBU. Seiyuu: Ishida Akira.

Teman sekelas Sakamoto di kelas 1-2 ini benar-benar bikin orang emosi pengin banting piring. Yoshinobu yang penakut cuma bisa meratap saat pemalak menguras dompetnya sampai kering. Nggak heran dia jadi sasaran empuk bullying. Tapi, Sakamoto membantunya lepas dari para pemalak yang annoying.(sumber gbr: amnimesia.blogspot.com)






MAEDA ATSUSHI. Seiyuu: Sugita Tomokazu.

Sakamoto yang selalu stylish dalam setiap kesempatan bikin Atsushi yang biasa dipanggil Acchan, keki. Dia termotivasi untuk mem-bully karena Sakamoto punya semua keunggulan yang nggak Acchan miliki. Kena "pelet" karisma Sakamoto, belakangan Acchan berhenti mencaci maki Sakamoto.(sumber gbr: otakotaku.com)
















KURONUMA AINA. Seiyuu: Horie Yui.

Cewek yang hobi menggoda teman-teman sekelas. Tingkahnya yang sok manis bikin cewek-cewek lain gemas.(sumber gbr: otakotaku.com)


















MARUYAMA. Seiyuu: Inada Tetsu.

Senpai (kakak kelas) yang mem-bully Sakamoto, lalu insaf setelah mendapat hidayah. Si tambun ini pun lulus dari gelar senpai payah.(sumber gbr: otakotaku.com)





















DETAIL MANGA & ANIME:

Mangaka: Sano Nami.
Terbit: April 2012.
Penerbit: Enterbrain.
Jumlah tankoubon: 4.
Produksi: Studio Deen.
Tayang: TBS, 8 April 2016.
Jumlah episode: 6 (Ongoing | 3 dalam artikel koran, Red).
Sutradara: Takamatsu Shinji.
Skenario: Takamatsu Shinji.
Desain karakter: Nakajima Atsuko.
Musik: Fukuda Yasuhiko.


Manga-nya ada di SINI dan DISINI
Anime-nya di SINI, Web INI, atau DISINI... Atau silakan browsing sendiri via Google... :)


SUMBER: Jawa Pos, 6 Mei 2016.