Sabtu, 28 Mei 2016

CINEMOVIES: Green Room; Balut Horor dengan Punk Rock...

RATING: 7,7 (IMDb); 7,7 (Rotten Tomatoes).

(sumber gbr: comingsoon.net)


TRAILER-NYA:






Perjuangan menumpas kekuatan jahat, tampaknya, menjadi sebuah perjalanan yang alot bagi grup band aliran punk rock ini dalam mengarungi karir di Negeri Paman Sam. Kesemena-menaan para kulit putih bak monster siang hari yang ganas serta memburu siapa saja yang berada di dekat mereka. Itulah bumbu-bumbu yang akan diceritakan dalam film Green Room ini.
Bisa dibilang film garapan Jeremy Saulnier tersebut merupakan film horor penuh adegan kekerasan dan pembantaian di sana-sini. Buktinya terlihat jelas ketika para white skinhead atau para kulit putih menjadi ganas dan memburu para anggota band punk rock yang beranggota Pat (Anton Yelchin), Sam (Alia Shawkat), Reece (Joe Cole), dan Tiger (Callum Turner). Mereka menjadi incaran Darcy (Patrick Stewart), pemimpin White Supremacists.

Dengan kemasan seperti itu, film ber-rating 90 persen di Rotten Tomatoes tersebut tentu memberikan kesan berbeda jika dibandingkan dengan film horor lain. "Saya biasanya melihat orang menonton hingga tegang dan menggeliat saat melihat film horor. Dalam menciptakan ketegangan di layar, saya belajar bagaimana penonton saat menyaksikan adegan paling tegang. Itulah yang saya tampilkan salam film ini," ungkap Saulnier di The Guardian.

Selain pengemasan yang berbeda, akting aktor Patrick Stewart juga menjadi salah satu faktor kesuksesan Green Room. Dalam film itu, Stewart digambarkan sebagai sosok yang keji, kejam, dan ganas. Namun, di sisi lain, dia merupakan pemimpin yang gigih. Dua karakteristik tersebut dibawakan Stewart dengan apik. Baru kali pertama berperan seperti itu, dia menyatakan sedikit takut dan canggung. "Ini pertanda baik. Selesai membaca skrip, kegelisahanku berubah menjadi ketakutan dan ketakutan menjadi horor yang aku salurkan dalam film ini," jelasnya sebagaimana dikutip dari Vice.


DATA FILM:

Sutradara: Jeremy Saulnier.
Produser: Neil Kopp, Victor Moyers, Anish Savjani.
Penulis cerita: Jeremy Saulnier.
Pemain: Anton Yelchin, Joe Cole, Alia Shawkat, Callum Turner, David W. Thompson, Mark Webber, Patrick Stewart.
Musik: Brooke Blair, Will Blair.
Sinematografer: Sean Porter.
Produksi: Broad Screen Pictures, Film Science.
Distributor: A24 (AS), Queen Film (Indonesia).
Durasi: 95 menit.
Rilis: 29 April 2016 (AS), 13 Mei 2016 (Britania Raya).



SUMBER: Jawa Pos, 27 Mei 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar