Jumat, 10 Juni 2016

CINEMOVIES: The Independence Day: Resurgence; Lebih Canggih, Lebih Brutal...



(sumber gbr: denofgeek.com)


TRAILER-NYA:




Teknologi lebih canggih dan perang pun lebih santer. Itulah yang membuat The Independence Day: Resurgence makin menarik. Masih sama dengan film sebelumnya, Independence Day (1996), David Levinson (Jeff Goldblum) dan kawan-kawan harus menghentikan invasi alien lagi. Namun, kali ini sutradara Roland Emmerich menjanjikan serangan alien yang lebih brutal. Meski terpaut 20 tahun, Emmerich yakin film tersebut tetap bisa menghubungkan penonton dengan film pertamanya.

Sejak ditunjuk sebagai sutradara Independence Day: Resurgence, Emmerich tahu apa saja yang akan disuguhkan pada pembukaan fim. Meski tidak ingin terlalu berbeda dengan film pertama, dia bakal mengambil sudut pandang lain. "Aku sudah punya ide untuk teknologi alien yang canggih dan penyatuan seluruh dunia," ujarnya kepada io9. Setelah disetujui seluruh tim, kemunculan alien pun diputuskan diawali dengan mendaratnya kapal induk raksasa.
Agar komposisi film tidak berubah, beberapa aktor dari film sebelumnya dipanggil kembali. Memang beberapa di antara mereka sudah terlihat tua. Namun, itulah yang membuat cerita Independence Day: Resurgence terasa lebih nyata. Sayangnya, ada seorang pemain yang tidak bisa bergabung lagi, yakni Will Smith. Meski demikian, menurut Emmerich, ketidakhadiran Smith tidak akan memengaruhi cerita bagi penggemar lawas. "Kami lebih menceritakan Stepson (Jessie Usher) yang tumbuh tanpa seorang ayah," jelas Emmerich kepada io9.
Agar tak kehilangan karakter tentara yang kuat dan serbaimprovisasi, Liam Hemsworth pun dipanggil untuk menggantikan Will Smith. Sebagai tentara muda bernama Jake Morrison, Hemsworth harus melakukan aksi penerbangan di luar angkasa untuk mengamati pergerakan alien yang akan menyerang. Sebagai pilot terpercaya Amerika, dia mampu melakukan segala hal di luar rencana dan memberikan harapan kepada timnya. Tidak sedikit scene tentang Jake menerobos serangan pesawat alien yang melewati bulan.

Dengan berbagai permasalahan di balik perang besar dan pemanfaatan teknologi canggih oleh kedua pihak, plot film itu tidak mudah ditebak. Hal tersebut dibenarkan pemain veteran Jeff Goldblum. "Dari awal hingga akhir, banyak hal artistik yang disuguhkan. Bahkan, sampai akhir, cerita ini tidak ada habisnya," jelas Goldblum kepada Melty. Berkat penjelasan itu, banyak orang yang mengira ada kelanjutan film tersebut. Namun, sang sutradara hanya memberikan jawaban yang mengambang.


DATA FILM:

Sutradara: Roland Emmerich.
Produser: Dean Devlin, Roland Emmerich, Herald Kloser.
Screenplay: Nicolas Wright, James A. Woods, Dean Devlin, Roland Emmerich, James Vanderbilt.
Story: Dean Devlin, Nicolas Wright, Roland Emmerich, James A. Woods.
Pemain: Jeff Goldblum, Liam Hemsworth, Joey King, Maika Monroe, Jessie T. Usher, Bill Pullman, William Fichtner, Vivica A. Fox, Charlotte Gainsbourg.
Musik (komposer): Herald Kloser, Thomas Wanker.
Sinematografer: Markus Förderer.
Editor film: Adam Wolfe.
Bujet: USD 200 juta.
Durasi: 119 menit.
Produksi: Centropolis Entertainment, TSG Entertainment, Electric Entertainment.
Distributor: 20 Century Fox.
Rilis: 24 Juni 2016 (worldwide).



SUMBER: Jawa Pos, 10 Juni 2016; IMDb.com; wikipedia.org.