Rabu, 03 Februari 2016

CINEMOVIES: Kung Fu Panda 3; Dari Cupu Jadi Guru...

RATING: 8,7 (IMDB); 6,6 (Rotten Tomatoes).

(gbr: cineforest.com)



TRAILER-NYA:







"The weight is over." Tagline pada poster pertama Kung Fu Panda 3 yang dirilis DreamWorks Animation pertengahan tahun lalu itu akhirnya terjawab. Setelah menunggu empat tahun dan jadwalnya sempat diundur karena berbarengan dengan perilisan Star Wars: The Force Awakens (2015), hari Jumat (29/01) kemarin, para penggemar karakter panda gendut Po di Amerika dan Tiongkok dapat menikmati seri ketiganya.

Masih mengusung bela diri asal Tiongkok, film garapan Jennifer Nelson dan Alessandro Carloni itu menawarkan hal yang lebih segar. Film itu bercerita tentang perjalanan Po (Jack Black) mencari ayah kandungnya, Li (Bryan Cranston). Po lantas menemukan surga panda tersembunyi. Di sana tinggal banyak panda sejenisnya. Sayangnya, kebahagiaan Po tidak berlangsung lama. Dia harus melatih panda lain kung fu untuk menghadapi musuh supernatural, Kai (J.K Simmons).

Demi bisa menghadirkan cerita Kung Fu Panda yang segar seperti dua film sebelumnya, tim produksi menjalani observasi selama 10 hari. Dalam observasi tersebut, mereka melakukan trip ke Sichuan, Tiongkok, untuk mengamati kehidupan panda di alam sesungguhnya dan melihat keindahan Gunung Qingcheng di Chengdu, Tiongkok, yang diselimuti kabut.
Raymond Zibach, sang production designer, mengungkapkan bahwa mereka terinspirasi lanskap Shangri-La, sebuah county level city di Tiongkok, dalam menampilkan surga panda di film. "Kami ingin membuat lompatan baru dari film yang kedua. Karena itulah, kami berusaha menghidupkan pengalaman tersebut," tutur Zibach dilansir dari Entertainment Weekly.

Berbeda dengan Kung Fu Panda (2008) dan Kung Fu Panda 2 (2011) yang digarap sendirian oleh Jennifer Nelson, kali ini Kung Fu Panda 3 dibantu Alessandro Carloni sebagai co-director. Sebelumnya, Carloni bergabung sebagai animation supervisor dan story artist di dua film sebelumnya.
"Pada film kali ini, banyak hal yang harus dikerjakan. Mengingat Alessandro telah menggarap film ini bersamaku sejak 10 tahun lalu, kenapa tidak? Kami sama-sama memahami karakter dan dunianya. Kami seakan mengetahui apa yang dipikirkan masing-masing," ujar Nelson pada Collider.
"Membuat sekuel yang hebat harus disertai cerita yang hebat. Tapi, kasih sayang kepada karakternya penting. Kami membuat karakter-karakternya bersama sejak Kung Fu Panda 1. We truly know how they are," sahut Carloni.

Tayang mendekati perayaan tahun baru Imlek, Kung Fu Panda 3 dirilis dalam dua versi, yaitu versi Inggris dan Mandarin dengan menggandeng beberapa perusahaan Tiongkok. Proses reanimating karakter dilakukan agar gestur yang dihasilkan sesuai dengan bahasa setiap karakter. Keputusan itu juga tidak lepas dari keberhasilan Kung Fu Panda 2 di Tiongkok dengan meraih pendapatan sekira USD 92 juta pada penayangan perdana.



MEET THE NEWBIE:


Li Shan (Ayah Kandung Po).

Li muncul sekilas pada Kung Fu Panda 2 (2011). Film tersebut hanya memperlihatkan flashback dia dan Po berpisah. Li Shan adalah seorang petani yang mencintai keluarganya dan bertanggung jawab. Dia memiliki banyak kesamaan dengan Po. Misalnya, cara makannya dengan mulut penuh. Duet ayah-anak itu sangat dinantikan, khususnya dalam mengalahkan sang musuh baru.(sumber gbr: hero.wikia.com)











Mei-Mei (Panda Perempuan Pertama di Kung Fu Panda).

Diisi suara oleh Kate Hudson, Mei-Mei adalah seekor panda gendut yang sangat percaya diri. Dia merupakan salah satu kawanan panda yang tinggal di surga panda tersembunyi. Dengan jubah merah, Mei-Mei, memerankan karakter ribbon dancer yang terobsesi dengan Po. Mei-Mei bahkan berjanji menikahi Po. Karena itu, Po sedikit awkward karena baru pertama kali bertemu dengan panda perempuan.(sumber gbr: hero.wikia.com)












Kai (Musuh Baru Po).

Tak lengkap rasanya jika tidak ada kisah Po melawan musuh. Pada film ini, DreamWorks Animation telah menyiapkan seekor banteng abu-abu bernama Kai sebagai lawan Po. Kai memang berusaha mengalahkan seluruh master kung fu di Tiongkok. Sebab, dia kembali ke bumi untuk balas dendam setelah dibuang ke Spirit Realm. "Kai adalah karakter yang lebih kuat daripada Tai Lung dan Shen," tutur sutradara Nelson pada Entertainment Weekly.(sumber gbr: villains.wikia.com)
















DATA FILM:

Produser: Melissa Cobb, Mike Mitchell, Guillermo del Toro, La Peikang, Li Ruigang, Jonathan Aibel, Glenn Berger.
Sutradara: Jennifer Yuh Nelson, Alessandro Carloni.
Pemain/pengisi suara: Jack Black, Dustin Hoffman, Randall Duk Kim, Angelina Jolie, Lucy Liu, Jackie Chan, David Cross, Seth Rogen, James Hong, Steele Gagnon, Kate Hudson, Bryan Cranston, J.K Simmons.
Penulis cerita: Jonathan Aibel, Glenn Berger.
Penata musik: Hans Zimmer.
Produksi: DreamWorks Animation, China Film Co, Oriental DreamWorks, Zhong Ming You Ying Film.
Distributor: 20th Century Fox.
Rilis: 29 Januari 2016 (AS, Tiongkok), Maret 2016 (Indonesia).
Durasi: 94 menit.



SUMBER: Jawa Pos, 29 Januari 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar