Sabtu, 27 Februari 2016

CINEMOVIES: The Other Side of the Door; Pintu Pengantar Maut di India...

RATING: 5,7 (IMDb).

(sumber gbr: joblo.com)
TRAILER-NYA:


Pintu pemisah dua dunia, yakni dunia nyata dan dunia lain, menjadi highlight The Other Side of the Door (2016), yang kini tayang di bioskop. Cerita bermula dari pasangan Maria (Sarah Callies) dan Michael (Jeremy Sisto) yang kehilangan putranya, Oliver (Logan Creran), dalam kecelakaan mobil di India. Berbulan-bulan Maria sangat terpukul dan nyaris depresi. Suami dan putri bungsunya bahkan tidak dapat menghiburnya.
Di tengah keterpurukannya, sang penjaga rumah memberi tahu Maria tentang ritual yang memungkinkannya berbicara kepada Oliver. Maria pun diinstruksikan pergi ke sebuah candi kuno di tengah hutan sambil membawa abu anaknya. Hanya ada satu peringatan: apa pun yang terjadi, jangan membuka pintu keramat di sana. Maria akhirnya berhasil mendengar suara Oliver. Sayangnya, dia membuka pintu terlarang.

Cerita The Other Side of the Door diadaptasi sutradara Johannes Roberts dari cerita rakyat India. Alkisah, terdapat desa Bhangarh di selatan India. Desa tersebut ditinggalkan penduduknya tanpa alasan. Di sana ada sebuah candi yang tidak boleh dimasuki siapa pun pada malam hari. Sebab, menurut legenda, seluruh makhluk halus bangkit setelah matahari terbenam. Karena itu, keadaan desa Bhangarh makin mencekam.
"Dongen itulah yang mendorong saya memproduksi The Other Side of the Door. Ditambah lagi, saya cinta film horor," kata Roberts.
Seluruh proses syuting dilakukan di Mumbai, India. Roberts menyatakan bahwa pengalamannya mengunjungi Mumbai sangat berkesan. Menurut dia, Mumbai sangat spooky jika dibandingkan dengan kota-kota lain di India. "Beruntung, kami ditemani film-film Bollywood selama syuting," ujar Roberts lantas tertawa.

Dipilihnya Sarah Callies untuk memerankan Maria ternyata disebabkan kecintaan Roberts terhadap serial TV The Walking Dead. Dalam serial tersebut, Sarah berperan sebagai Lori Grimes yang hadir mulai season pertama sampai ketiga. Dalam film itu, Sarah tampak sangat kurus karena ternyata sedang sakit selama proses syuting. "Aku sangat kagum padanya. Dia bersedia langsung menuju daerah slum seperti ini untuk syuting. Padahal, dia baru turun dari pesawat," ungkap Roberts.


DATA FILM:
Sutradara: Johannes Roberts.
Penulis cerita: Johannes Roberts, Ernest Riera.
Produser: Rory Aitken, Alexandra Aja, Ben Pugh.
Pemain: Sarah Callies, Jeremy Sisto, Sofia Rosinsky, Logan Creran.
Musik: Joseph Bishara.
Sinematografer: Maxime Alexandre.
Produksi: 42, Kriti Productions.
Distributor: 20th Century Fox.
Rilis: 4 Maret 2016 (AS); 24 Februari 2016 (Indonesia).
Durasi: 96 menit.



SUMBER: Jawa Pos, 26 Februari 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar