Rabu, 20 Juli 2016

CINEMOVIES: Ice Age: Collision Course; Andalkan Aksi Kocak Scrat...

RATING: 5,9 (IMDb); 4,2 (Rotten Tomatoes).



 (sumber gbr: foxmovies.com)


TRAILER-NYA:








Berawal dari pengejaran si tupai, Scrat, dengan biji kacang tercinta, petualangan Manny, Sid, dan Diego di Ice Age kembali dimulai. Dalam sekuel kelimanya ini, Ice Age: Collision Course menceritakan Scrat yang jatuh ke dalam pesawat UFO dan membawanya ke luar angkasa bersama biji kacangnya.
Namun, karena kelakuan Scrat di luar angkasa, kehidupan seluruh kawanan hewan di muka bumi justru terancam sehingga memaksa mereka kembali meninggalkan rumah mereka.
Konflik keluarga Manny yang disibukkan dengan pernikahan anaknya, Peaches, ditambah dengan Diego dan Sid yang sudah punya keluarga baru serta kembalinya karakter Buck disebut bakal bikin baper. Jangan bisan dulu dengan plot yang mudah ditebak itu. Sebab, semua sekuel Ice Age dijamin masih menghibur dengan konflik jenakanya.
"Saya selalu merasa begitu dekat dengan Scrat. Bukan hanya Sid dan Buck, Scrat dengan peran kecilnya juga mampu menarik perhatian," ujar sutradara Glen T. Chu.

Bukan hanya itu, kembalinya Buck (Simon Pegg), musang bermata satu yang sebelumnya hadir dalam sekuel terakhir Ice Age: Continental Drift (2012), membuat penonton dapat kembali merindukan dan mengingat kisah Ice Age sebelumnya. Namun, karakter Scrat juga tetap memiliki penggemar setia. Rumah produksi Blue Sky Studios sudah berencana membuat tokoh Scrat tidak pernah mendapat biji tercintanya.
"Kami memang menyiksanya untuk membawa sesuatu yang baru dan membawa lelucon fisik," ungkap Chu dalam Flickeringmyth.

Mengingat segala macam tantangan yang dia lalui, Chu belum bisa memberikan kepastian apakah ini akan benar-benar menjadi film terakhir Ice Age atau masih ada petualangan seru lain kawanan Manny itu.
"Kami tidak pernah berpikir ini adalah akhir, tapi Ice Age: Collision Course ini merupakan bab yang menentukan. Ya, kami memiliki banyak ide lain. Tapi, mungkin kami harus sedikit istirahat," jelas Chu dalam Flickeringmyth.


DATA FILM:

Sutradara: Mike Thurmeier, Galen T. Chu.
Produser: Lori Fonte.
Screenplay: Michael J. Wilson, Michael Berg, Yoni Brenner, Aubrey Solomon (cerita).
Pengisi suara: Ray Romano, John Leguizamo, Denis Leary, Queen Latifah, Jennifer Lopez, Adam Devine, Keke Palmer, Simon Pegg, Jessie J.
Musik: John Debney.
Sinematografer: Renato Falcao.
Produksi: 20th Century Fox, Blue Sky Studios.
Distributor: 20th Century Fox.
Durasi: 94 menit.
Rilis: 15 Juli 2016 (Britania Raya); 22 Juli 2016 (AS); 28 Juli 2016 (Hong Kong).


TAHUKAH KAMU?

- Film ini sebenarnya dijadwalkan tayang pada tanggal 15 Juli 2016, namun diundur menjadi 22 Juli 2016, dikarenakan bertabrakan jadwal rilisnya dengan film reboot Ghostbusters.
- Merupakan film dengan durasi terlama dalam franchise film Ice Age (2002).
- Parodi alur cerita Scrat dalam film ini, memparodikan film Alien (1979), Prometheus (2012), dan The Martian (2015). Terutama dalam memparodikan Gravity (2013), dimana kedua film ini menggunakan musik tema yang sama dalam trailer dan merujuk dari kematian dari karakter tersebut.




SUMBER: Jawa Pos, 15 Juli 2015; IMDb.com