Rabu, 20 Maret 2019

CINEMOVIES: 33 Fakta Menarik Tentang Trilogi Spider-Man



gbr:tvtropes

Dengan meledaknya industri penerbitan komik saat ini dan produksi film-film superhero, penting untuk melihat kembali pada orang-orang yang memulai semuanya. Itulah yang kami lakukan dengan daftar trivia film Spider-Man ini. Fakta-fakta Spider-Man ini menyangkut "Spidey" Tobey Maguire, bukan versi reboot. Karena sebelum Marvel Studios, Sony Pictures merilis film Spider-Man dan mengubah persaingan film blockbuster selamanya.

Spider-Man mengilustrasikan mengapa penggemar menyukai karakter tersebut. Dia itu underdog. Spider-Man membantu kita semua memahami bagaimana rasanya menjadi pahlawan, dan film ini membantu kita merasakan bagaimana rasanya menjadi Spider-Man. Kembali pada tahun 2002, tidak ada sensasi seperti aliran ayunan sebelumnya seperti Spider-Man.

Kemudian Spider-Man 2 dirilis pada tahun 2004 dan membuat heboh lagi! Itu memecahkan banyak rekor box office pendahulunya dan bahkan lebih mendapat hormat oleh penggemar dan kritikus. Sampai hari ini masih dianggap sebagai salah satu film superhero terbaik sepanjang masa. Spider-Man 3, itu cerita lain, tapi kami punya banyak info dalam daftar tentang semua itu juga.

Jadi, lihat kembali salah satu superhero terhebat sepanjang masa di salah satu franchise yang memulai semuanya. Ini adalah 33 fakta menarik tentang Trilogi Spider-Man-nya Sam Raimi! Pilih trivia pengayun jaring favorit Anda disini!


1. Adegan Makan Malam Thanksgiving.

gbr:imgur

Selama adegan makan malam Thanksgiving, Peter Parker dan Norman Osborn mengenakan warna kostum musuh mereka. Peter berbaju hijau dan Norman berbaju merah dan biru. Harry Osborn, menunjukkan kenetralannya ke titik itu, berteman dengan Peter dan putra ayahnya yang setia, mengenakan dua set warna: kemeja hijau, mantel biru, dan dasi merah.

2. Cameo Stan Lee.

gbr:imgur

Dalam film pertama, kreator Spider-Man Stan Lee menyelamatkan seorang wanita dari puing-puing yang jatuh. Dalam film kedua dia menyelamatkan seseorang lagi. Akhirnya, dalam film ketiga (dalam foto) Stan Lee tampil sebagai orang yang memberi tahu Peter betapa hebatnya Spider-Man. 

3. Audisi Laba-Laba.

gbr:twitter

Mereka benar-benar mengadakan audisi laba-laba. Direktur Sam Raimi menginginkan laba-laba yang sempurna untuk momen Peter Parker menerima gigitan awal, tetapi laba-laba yang paling mirip dengan visi Raimi adalah seekor laba-laba berjenis Black Widow. Jelas akan terlalu berbahaya untuk menggunakan Black Widow asli, jadi ahli entomologi Steven Kutcher melakukan "audisi" laba-laba demi Raimi. Akhirnya, mereka menemukan seekor laba-laba yang kelihatannya pas untuk memainkan peran itu.
Hanya ada satu masalah: warnanya. Solusinya: makeup. Raimi menjelaskan bahwa dia ingin pemandangan itu terlihat serealistis mungkin, dan CGI tidak siap untuk itu. Jadi mereka melakukan hal ekstrem pada laba-laba, mengecatnya dengan aksen merah dan biru.

4. Nama Pemilik Kamar Sewa.


gbr:wikimedia

Ingat pemilik apartemen Peter Parker yang pemarah yang selalu mengejarnya untuk uang sewa? Orang yang memiliki anak perempuan aneh yang manis, Ursula, yang menjadi teman setia Peter? 
Tn. Ditkovich adalah karakter yang dibuat semata-mata untuk seri film, dan namanya ternyata merujuk kepada salah satu pencipta Spider-Man Steve Ditko.

5. Alfred Molina Jadi Sangat Terikat Pada Lengan Tentakelnya.


gbr:reddit

Alfred Molina (Dr. Octopus), benar-benar memberi nama akrab pada empat tentakel mekaniknya (Larry, Harry, Flo, dan Moe). Flo adalah tentakel kanan atas, karena dioperasikan dengan cengkeraman yang lembut dan tentakel itu adalah yang paling 'keibuan'. Tentakel itu pula yang melepas kacamata hitamnya dan bahkan membantunya untuk minum.

6. Adegan Menangkap Makan Siang Mary Jane dengan Nampan.


gbr:imgur

Adegan di mana Peter Parker menangkap makan siang Mary Jane di atas nampan tidak melibatkan CGI. Dengan bantuan perekat untuk menjaga baki menempel di tangannya, Tobey Maguire akhirnya (setelah banyak mengulang adegan), berhasil melakukan aksi seperti yang terlihat di film.

7. Wolverine di Film Spider-Man.


gbr:twitter

Hugh Jackman mengungkapkan bahwa ia seharusnya memiliki cameo singkat sebagai Wolverine di Spider-Man pertama! Jackman benar-benar pergi jauh ke New York untuk syuting adegan itu, tetapi rencana itu dibatalkan ketika kru tidak bisa mendapatkan izin penggunaan kostum Wolverine oleh 20th Century Fox. Betapa kerennya itu jika benar-benar terjadi?

8. Pencurian Kostum Spider-Man.


gbr:imgur

Selama produksi pada film pertama, beberapa kostum Spider-Man dibuat dengan biaya masing-masing hingga $ 100.000. Dan empat kostum dicuri dari set pada awal April 2001 dan Columbia Pictures mengumumkan hadiah $ 25.000 untuk pengembalian kostum-kostum tersebut. Namun kostum-kostum tersebut tidak kembali.

9. Spider-Man 4; Awal Dari Rentetan Film Solo untuk Venom.


gbr:twitter

Film solo untuk Venom telah dibahas selama lebih dari satu dekade. Itu bahkan muncul kembali pada masa itu, dan dimaksudkan untuk terjadi setelah Amazing Spider-Man 2, sebelum ditutup. Lagi. 
Namun menurut rumor, Spider-Man 4 adalah permulaan untuk menampilkan penjahat lain, Carnage, yang kemudian akan menjadi film solo Venom. Jika rumor itu benar, Spider-Man 4 pasti akan dinobatkan sebagai film Spider-Man yang dipenuhi karakter jahat.

10. Momen dimana Peter Parker Membuang Kostum Superheronya...

gbr:twitter

Ketika Peter membuang kostum Spider-Man-nya ke tong sampah, itu adalah penghormatan khusus untuk sebuah panel dari "Spider-Man No More," cerita dalam The Amazing Spider-Man Edisi 50.

11. Spider-Man 4 Bakal Berjejal Dengan Tokoh Penjahat.

gbr:pinterest

Berdasarkan skrip terakhir yang diselesaikan sebelum Sony memutuskan tak memproduksi Spider-Man 4, sekuelnya tidak hanya akan menampilkan Anne Hathaway sebagai Black Cat (bertahun-tahun sebelum ia berperan sebagai Catwoman), tetapi juga John Malkovich sebagai Vulture. Belum lagi Dylan Baker, sebagai Profesor Connors yang mungkin akhirnya berubah menjadi Lizard setelah tiga film sebelumnya berkarakter normal. Dan kemudian ada rumor Carnage juga muncul (kala itu).

12. Chris Cooper Hampir Membintangi Salah Satu Peran di Film Spider-Man 2.


gbr:reddit

Aktor Chris Cooper sempat dipertimbangkan untuk mengisi peran Dr. Octopus. Namun, sedekade sesudahnya, justru di Amazing Spider-Man 2, dia mendapat peran sebagai Norman Osborn.

13. Kirsten Dunst dan Bryce Dallas Howard Bertukar Warna Rambut.


gbr:reddit

Kirsten Dunst, merupakan aktris berambut pirang alami, memerankan tokoh berambut merah ikonik Mary Jane. Berlawanan dengan Bryce Dallas Howard, seorang berambut merah alami, memainkan Gwen Stacy yang berambut pirang dalam Spider-Man 3. Bertahun-tahun kemudian dalam franchise Amazing Spider-Man, Emma Stone, seorang pirang alami yang lebih dikenal dengan rambut merahnya, memerankan gadis berambut pirang Gwen Stacy.

14. Spider-Man 2 Hampir Menampilkan Bonus Karakter, Doctor Strange.


gbr:wikimedia

Dalam film kedua, penjahat utama hampir diberi nama yang akhirnya tidak digunakan, sekali lagi (Dalam film pertama mereka menyebut Green Goblin sebagai Green Meanie). Kali ini "Science Squid" dan "Doctor Strange" adalah dua nama yang mencuat. Ketika yang terakhir disarankan, J. Jonah Jameson mengakui bahwa dia menyukainya, tetapi menyatakan bahwa keputusan sudah diambil.
Doctor Strange lho! Tahun 2004!

15. Heath Ledger Sempat Ditawari Untuk Memerankan Spider-Man.


gbr:pinterest

Sony menyatakan minatnya pada sejumlah aktor muda yang menjanjikan untuk memerankan Peter Parker. Freddie Prinze Jr., Chris Klein, Wes Bentley, dan Heath Ledger adalah para kandidatnya. Heath Ledger akhirnya menolaknya karena dia tidak berminat membintangi film superhero dan tidak ingin merampas impian orang lain. 
Raimi melontarkan candaan untuk Prinze, "[Dia] bahkan tidak akan diizinkan membeli tiket untuk menonton film ini." Selain itu, aktor Scott Speedman dan James Franco sempat diuji untuk menjadi peran utama. Franco pada akhirnya berperan sebagai Harry Osborn.

16. Spider-Man 2 Juga Tersisip Bonus Karakter, Man-Wolf.


gbr:pinterest

Spider-Man 2 memiliki beberapa petunjuk yang merujuk kepada busur cerita (story arc) komik di mana astronot John Jameson (putra Jonah Jameson) menjadi Man-Wolf. Jameson (Daniel GIllies) memakai medali yang sama dengan yang di komik, yang mengubahnya menjadi Man-Wolf, dan digambarkan di sebelah bulan purnama dalam satu adegan. Belum lagi lompatan manusia super yang ia lakukan di akhir film (adegan di pelabuhan, Red).

17. Bruce Campbell Memainkan Peran Berbeda dalam Ketiga Film.


gbr:twitter

Menjadi seorang penyiar ring tinju di film pertama, penerima tamu angkuh di film kedua, dan seorang maƮtre d' (pelayan restoran) yang mengacaukan proposal Peter di film ketiga. Ketika sutradara Evil Dead Sam Raimi masih mengembangkan Spider-Man 4, Campbell dikabarkan mendapat peran sebagai salah satu penjahat, tetapi sayang, filmnya sendiri tidak pernah dibuat.

18. Spider-Man 3 Hampir Dipecah Menjadi Dua Film.


gbr:twitter

Segera setelah Spider-Man 2 dirilis, Ivan Raimi menulis plot untuk film ketiga hanya dalam waktu dua bulan. Menurut sutradara Sam Raimi, film itu dimaksudkan untuk berpusat pada konsep pahlawan dengan sisi gelap, dan penjahat dengan sisi simpatik, serta lebih jauh menggambarkan "cinta segitiga" antara Peter, Mary Jane, dan Harry.
Sandman dijadikan penjahat utama di film itu. Penulis skenario membuat karakternya sebagai pembunuh Paman Ben yang sebenarnya untuk menambah rasa bersalah Peter. Raimi juga akhirnya menetapkan penjahat populer Venom untuk menyenangkan para penggemar. Ada juga penambahan saingan tambatan hati Peter, Gwen Stacy, untuk memperumit masalah pribadi. 
Namun, dengan semua tambahan ini, cerita menjadi begitu rumit sehingga penulis skenario Alvin Sargent mempertimbangkan memotongnya menjadi dua film, sebelum menyadari bahwa ia tidak dapat membuat cerita klimaks yang sukses untuk film ketiga untuk menuju ke film keempat.

19. Banyak Adegan Terbuang di Spider-Man 3.


gbr:wikimedia

Ada banyak adegan yang diambil tetapi tidak pernah dirilis di bioskop ataupun DVD. Misalnya ada montase Spidey dalam kostum hitam yang mengalahkan penjahat, berpuluh momen pembangunan karakter yang dipercepat, adegan konfrontasi antara Kapten Stacy dan Eddie Brock, dan Peter melihat tampilan Venom yang mengerikan ketika dia melihat ke cermin.

20. Spider-Man dan Green Goblin Membutuhkan Layar Hijau yang Berbeda.


gbr:imgur

Meskipun tampak jelas, namun kita tidak pernah tebersit memikirkannya. Warna setiap kostum mereka berarti bahwa Spider-Man harus syuting di depan layar hijau, sedangkan Green Goblin disyuting di depan layar biru. Mereka juga melakukan hal yang sama dengan menggunakan layar biru untuk setelan hitam Spidey di Spider-Man 3.

21. Judul Produksi untuk Spider-Man 2 Mungkin Terdengar Sangat Familiar.


gbr:wikimedia

Pada satu titik, judul produksi untuk film Spider-Man 2 adalah The Amazing Spider-Man, yang merupakan judul seri buku komik pertama yang sedang berjalan yang dibintangi oleh Spider-Man, dan kemudian menjadi judul reboot tahun 2012.


Rumor mengatakan mereka berencana untuk memberi judul film kedua Amazing, dan yang ketiga adalah The Spectacular Spider-Man. Merujuk pada judul komik dengan nama yang sama. Judul yang dikabarkan untuk seri Tom Holland Spider-Man terbaru? Spectacular Spider-Man (yang pada akhirnya kita ketahui bahwa judulnya tetap Spider-Man).

22. Eliza Dushku Hampir Berperan Sebagai Mary Jane.


gbr:twitter

Mena Suvari, Elisha Cuthbert, dan Eliza Dushku semuanya mengikuti audisi untuk peran Mary Jane Watson. Bahkan, selama tes layar Tobey Maguire, Eliza Dushku adalah aktris yang menjadi pacar utama Spidey  (seperti yang terlihat di DVD). Kate Hudson, Tara Reid dan Alicia Witt, juga dipertimbangkan untuk peran tersebut.

23. Jake Gyleenhal Hampir Menjadi Spider-Man dalam Spider-Man 2.


gbr:reddit

Tobey Maguire hampir harus menarik diri dari Spider-Man 2 sepenuhnya karena sakit punggung setelah menderita cedera pada saat syuting film Seabiscuit. Pada satu titik, studio memiliki Jake Gyllenhaal dalam keadaan siaga untuk mengambil bagian. Seluruh situasi dikabarkan telah membuat syuting awal pada film menjadi tidak nyaman, karena Kirsten Dunst berpacaran dengan Gyllenhaal pada saat itu, tetapi para aktor akhirnya dapat menutup seluruh masalah di belakang mereka.
Masalah punggung Maguire bahkan dipertunjukkan dalam film itu sendiri. Ketika Peter Parker mencoba melompat dari sebuah bangunan sambil berteriak, "Aku kembali! Aku kembali!" sebelum jatuh ke tanah. Dia bergerenyet ketika dia berdiri, sambil berkata, "Punggungku! Punggungku!"

24. Ada Cameo 'Besar' dalam Adegan Pemakaman di Spider-Man 3.


gbr:imgur

Apakah pria dilatar belakang adegan pemakaman itu terlihat familiar? Tidak lain dan tak bukan adalah Joe Manganiello sebagai Flash Thompson. Itu benar, sebelum dia berperan di film Magic Mike dan di film True Blood, dia berperan sebagai Flash Thompson di Spider-Man pertama dan dia juga muncul sangat singkat di installment ketiga.

25. Nicholas Cage Sebagai Green Goblin?


gbr:pinterest

Sebelum Willem Dafoe berperan sebagai Green Goblin, Nicolas Cage, dan John Malkovich ditawari peran tersebut. Ironisnya, Malkovich dan Dafoe bersama-sama membintangi Shadow of the Vampire (2000), yang diproduksi oleh Nicolas Cage.

26. Rekaman Jeritan MJ.


gbr:imgur

Setiap saat Anda mendengar Kirsten Dunst menjerit di Spider-Man 3, jeritan itu didaur ulang. Itu benar, setiap teriakan di Spider-Man 3 diambil dari audio Spider-Man 2.

27. Bocah-Bocah di Adegan Kereta Api Spider-Man 2.


gbr:pinterest

Weston Epp dan Jo Paul Van Epp adalah dua bocah lelaki yang menyerahkan topeng Spider-Man di kereta di Spider-Man 2. Mereka kebetulan adalah saudara tiri Tobey Maguire. Sungguh hadiah yang luar biasa dari sang kakak!

28. Keuntungan Trilogi Spider-Man.


gbr:reddit

Spider-Man pertama adalah film pertama yang menghasilkan $ 100 juta di akhir pekan pembukaannya saja. Pada saat itu, tidak ada film yang sanggup melakukannya, bahkan jika disesuaikan dengan inflasi. Hal ini juga dimasukkan ke dalam Guinness Book of World Records untuk rekor box office bruto tertinggi dalam satu hari, menghasilkan $ 43.600.000 pada hari kedua rilis.
Bahkan, Spider-Man memegang rekor sebagai hari pembukaan terbesar dengan nilai $ 39,4 juta. Rekor ini dipecahkan oleh sekuelnya Spider-Man 2 dengan pendapatan $ 40,4 juta, dan kemudian dipecahkan lagi oleh Spider-Man 3 dengan raihan $ 59,8 juta.

29. CGI Sandman.


gbr:twitter

Tampaknya butuh tiga tahun penuh untuk menciptakan efek visual yang diperlukan untuk menggambarkan kekuatan Sandman. Untuk memahami dinamika pasir, berbagai eksperimen dilakukan dengan pasir (meluncurkan pasir ke arah para pemeran pengganti, memercikkan benda-benda di sekitar, dan menuangkannya ke tepian). Bahkan berkonsultasi ke pemahat pasir dimintai untuk saran.

30. Perubahan Detail Kostum.


gbr:twitter

Desainer kostum James Acheson membuat beberapa perubahan kecil namun penting pada kostum Spider-Man antara film pertama dan kedua.


Warnanya dibuat lebih kaya dan lebih berani, lambang laba-laba diberi garis yang lebih elegan, dan setelan otot di bawahnya dibuat berkeping-keping untuk memberikan rasa gerakan yang lebih baik. Topeng yang dikenakan Tobey Maguire di bagian sisi sebaliknya juga ditingkatkan, menambahkan rahang palsu untuk gerakan yang lebih baik, serta lensa mata magnetik, yang lebih mudah dilepas.

31. Prajurit Putri Xena di Spider-Man?


gbr:pinterest

Lucy Lawless muncul di Spider-Man pertama Sam Raimi dan Anda bahkan tidak pernah menyadarinya! Itu benar! Lucy Lawless sendiri memerankan "cewek rock punk" berambut merah yang mengatakan, "Pria dengan delapan tangan ... terdengar hebat", dalam adegan montase di New York.
Dia melakukan cameo sebagai balas budi pada Raimi, yang merupakan produser eksekutif di serial Xena.

32. Tak Benar-Benar Ada Punisher di Spider-Man 2.


gbr:reddit

Di adegan pernikahan menjelang akhir film, dikabarkan bahwa figur Punisher terlihat jelas. Ini ternyata kebetulan, hanya seseorang yang mirip Thomas Jane (berpakaian serba hitam dan aneh melirik ke Mary Jane). Dia tidak pernah dimaksudkan oleh pembuat film untuk menjadi Punisher.

33. Sutradara Harry Potter Chris Columbus Ditawari untuk Menggarap Spider-Man.


gbr:pinterest

Sutradara Chris Columbus (Home Alone, Mrs. Doubtfire), ditawari menjadi sutradara tetapi malah memilih untuk menggarap Harry Potter and the Sorcerer's Stone.


SOURCE

1 komentar:

  1. * KUNJUNGI SITUS KAMI DI *

    WWW.ID303.INFO


    MENANG BERAPAPUN, PASTI KAMI BAYAR !!! *


    * Melayani LiveChat 7 x 24 Jam Nonstop :

    - WA : 08125522303
    - BBM : CSID303



    Panduan Taruhan Sabung Ayam S128


    Agen Judi Online Sbobet


    www.ayambakar.live

    BalasHapus