Jumat, 15 April 2016

CINEMOVIES: Bastille Day; Duet Agen CIA dan Pencuri Ungkap Aksi Terorisme...




(sumber gbr: empirecinemas.co.uk)


TRAILER-NYA:



Pengkhianatan, terorisme, dan aksi kejar-kejaran bakal jadi bumbu dari film yang digadang-gadang jadi sleeper hit tahun ini, Bastille Day (2016). Tentunya ini bukan sekadar cerita seorang agen rahasia. Usaha mengungkapkan latar belakang aksi terorisme di Prancis menjadi ide cerita yang membuat penasaran.

Ya, siapa yang tidak ngeri bila mengetahui adanya sekelompok teroris yang melakukan "konser" dalam waktu dekat. Mendengar informasi tersebut, agen CIA pun merencanakan aksi penyelamatan dari ancaman bom terbesar itu. Agen bernama Sean Briar (Idris Elba) pun menyanggupi permintaan atasannya untuk mencari otak dari insiden yang bakal terjadi tersebut.
Setelah penyelidikan, hanya satu tersangka yang teridentifikasi. Briar pun harus menangkap Michael Mason (Richard Madden), si pencuri yang diduga membawa bom. Intrik politik dan pengejaran pun terjadi. Sayangnya, Mason bukanlah teroris. Bagaimana strategi Briar untuk membongkar kasus tersebut tepat waktu?

Peran Idris Elba sebagai agen CIA mendapat berbagai pujian. Aksinya yang memukau membuatnya digadang-gadang akan menggantikan Daniel Craig untuk berperan sebagai James Bond terbaru. Namun, berbeda dengan 007, taste akting Elba membuat Bastille Day bisa menjadi film action yang klasik. Tak banyak bantuan teknologi dalam plot ceritanya.
Selain itu, akting aktor muda Richard Madden tidak kalah seru saat memainkan perannya dalam film action. Dia bahkan langsung terkejut saat melakukan pengambilan gambar di hari pertama. Saat itu, dia dan Idris Elba langsung diminta mengendarai mobil tersebut dengan kecepatan tinggi dan menabrakkannya.
"Yeah, itu merupakan pengalaman paling 'buruk'. Tapi, kami bisa menyelesaikan dengan baik," ujarnya kepada Film News.

Bukan hanya itu, berbeda dengan perannya sebelumnya di Game of Thrones (2011) dan Cinderella (2015), Madden lebih banyak melakukan adegan pertarungan jarak dekat. Dia berhasil tampil natural dan tidak kaku berkat latihan intensif dengan instrukstur koreografi Keith Charnley. "Yap, itu merupakan salah satu bentuk seni. Aku sangat terkesan saat Richard berhasil melakukannya," jelas Charnley kepada Daily Record.


DATA FILM:

Sutradara: James Watkins.
Penulis cerita: Andrew Baldwin.
Produser: Bard Dorros, Fabrice Gianfermi, Steve Golin, David Kanter, Philippe Rousselet.
Pemain: Idris Elba, Richard Madden, Kelly Reilly, Charlotte Le Bon, Alexander Cooper, Anatol Yusef.
Musik: Alex Heffes.
Sinematografi: Tim Maurice-Jones.
Editor film: Jon Harris.
Durasi: 92 menit.
Rilis: 21 April 2016 (Singapura), 22 April 2016 (Inggris Raya).
Produksi: StudioCanal, Amazon Prime Instant Video, Anonymous Content.




SUMBER: Jawa Pos, 15 April 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar