Sabtu, 16 April 2016

CINEMOVIES: Sing Street; Drama Musikal Penuh Nostalgia...

RATING: 8,3 (IMDb); 8,3 (Rotten Tomatoes).


(sumber gbr: indiewire.com)

TRAILER-NYA:


SOUNDTRACK-NYA:



Bagi Anda yang rindu dengan pergaulan era 1980-an, film Sing Street sangat cocok untuk ditonton. Genre drama musikal dipilih karena obsesi sang sutradara, John Carney. Tapi ternyata, Carney sempat menyembunyikan fakta tersebut. "Anak muda zaman sekarang 'takut' mendengar kata 'musikal'," ucap Carney kepada Wall Street Journal.

Mengambil latar belakang kota Dublin, Irlandia, Sing Street bercerita tentang seorang bocah laki-laki, Cosmo (Ferdia Walsh-Peelo), yang membentuk sebuah band dengan teman-temannya demi menarik perhatian gadis yang dia suka.
Cosmo adalah anak yang cerdas, tapi introver. Orang tuanya berencana untuk berpisah. Demi menutupi kesedihan, sang adik Ann (Kelly Thornton) dan sang kakak Brendan (Jack Reynor) selalu bercanda dan tertawa. Sayangnya, kemalangan Cosmo tak kunjung reda. Saat sedang mengalami kesulitan uang, dia dipindahkan ke sekolah privat.
Di sekolah barunya, Cosmo di-bully karena pakaiannya dianggap tidak fashionable. Apalagi, 1980-an merupakan era kejayaan fashion. Karena itu, Cosmo pun merombak penampilannya dan mengecat rambutnya menjadi pirang.

Jika dilihat dari segi jalan cerita, Sing Street memang tidak "wow" bila dibandingkan dengan film-film box office. Apalagi, pengambilan gambar yang dilakukan dengan handheld dan banyak mengambil lokasi pinggir jalan membuat film tersebut terasa sangat riil. Selain kehidupan Cosmo, Carney fokus pada pembuatan lagu yang dilengkapi sentuhan emosional.
Tidak heran jika sutradara yang juga menggarap Once (2007) dan Begin Again (2013) itu berhasil membawa pemirsa bernostalgia. Rencananya, film ini akan rilis serentak pada 15 April.


DATA FILM:

Sutradara dan Penulis cerita: John Carney.
Produser: Anthony Bregman, John Carney, Kevin Scott Frakes, Christian Grass, Martina Niland, Raj Brinder Singh, Paul Trijbits.
Pemain: Ferdia Walsh-Peelo, Aidan Gillen, Maria Doyle Kennedy, Jack Reynor, Kelly Thornton, Lucy Boynton.
Sinematografi: Yaron Orbach.
Durasi: 106 menit.
Rilis: 15 April 2016 (AS); 20 Mei 2016 (Inggris Raya).
Produksi: Cosmo Films, Distressed Films, FilmNation Entertainment, FilmWave, Likely Story, PalmStar Media.



SUMBER: Jawa Pos, 8 April 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar