Senin, 21 Desember 2015

CINEMOVIES: Profil Bintang Galaksi Star Wars Daisy Ridley; Seperti Mau "Mati" di Hari Pertama Syuting...

Nama Daisy Ridley melesat. Aktris Inggris tersebut didaulat memerankan Rey dalam Star Wars: The Force Awakens. Penampilan luar biasa mengantarkannya sebagai superstar baru.
____________________________________________________________________________________________________________

TUAI PUJIAN: Daisy Ridley dalam perannya sebagai Rey di film Star Wars: The Force Awakens. Ini adalah akting major pertamanya setelah memulai debut pada 2013.(gbr: attackofthefanboy.com)

Keputusan sutradara J.J Abrams menghadirkan tokoh baru dalam Star Wars: The Force Awakens (TFA), memang mengejutkan. Tidak tanggung-tanggung, dia mendatangkan tiga nama sekaligus. Yakni, bintang film sci-fi thriller Attack the Block John Boyega, pemeran pendukung serial televisi Girls, Adam Driver, serta Daisy Ridley.
Nama Ridley termasuk yang paling jarang didengar. Perempuan kelahiran 10 April 1992 tersebut baru memulai karir di dunia akting pada 2013. Debutnya ditandai dengan peran sebagai anak sekolah di film pendek untuk aplikasi Lifesaver.
Di tahun yang sama, pemilik nama lengkap Daisy Jazz Isobel Ridley itu muncul dalam serial TV dan film indie. Meski demikian, perannya kurang layak masuk portfolio. Dia hanya muncul sebagai tokoh kecil di satu episode. Dia baru menerima peran lumayan besar di film pendek indie Blue Season.
Karena hokinya kurang oke dalam dunia film, Ridley memilih bekerja sebagai pelayan. Bahkan, saat melakoni casting Star Wars, dia masih menekuni  pekerjaan itu.
"Saya adalah pelayan pub," katanya saat diwawancarai Stuttgarter Zeitung.

Setelah pengumuman cast oleh Disney pada 2014, namanya mulai disorot, Rolling Stone menjulukinya a total unknown. Kepada Us Magazine, Ridley menuturkan bahwa dirinya mengikuti sekitar empat atau lima kali casting sebelum terpilih sebagai Rey.
"Prosesnya tujuh bulan dan menjadi momen yang sangat emosional," jelasnya.
"Audisi pertama berjalan buruk, tetapi yang terakhir mendadak seperti saya klik dengan perannya," tambahnya.
J.J Abrams menjelaskan, Ridley dipilih karena dirinya membutuhkan sosok fresh. "Wajah yang membuat penonton bisa mengindentikkannya dengan karakter Rey, bukan karakter lain yang pernah dia mainkan," katanya.

J.J Abrams tidak salah pilih. Ridley aktris yang tangguh. Untuk memainkan Rey, dia diminta untuk membentuk otot. Tujuannya, penonton percaya dia merupakan seseoran tokoh yang mampu mengalahkan Stormtrooper. Ridley pun melatih fisiknya selama tiga bulan penuh, menaikkan berat badan, memakan banyak protein, dan rajin menenggak jus ganggang hijau biru yang terkenal sebagai sumber nutrisi.
Otot sudah terbentuk, tetapi dia tetap grogi ketika hari pertama syuting. "Jujur, rasanya ingin mati. Saya menyangka bakal mendapat serangan panik di hari pertama," jelas Ridley kepada Glammour UK.
Kerja keras Ridley terbayar. Banyak kritikus menyebutnya sukses. Bahkan, Rey digadang-gadang sebagai heroine ikon dalam Star Wars. "She's the real star of the show. Dengan akting sebagus itu, rasanya dia bakal makin bersinar di film-film selanjutnya," puji Bryan Vinet, kritikus film Daily Mail.

Sementara itu, pendapatan TFA terus mengalami kenaikan signifikan. Memasuki hari kedua pemutarannya pada hari Sabtu (19/12), film produksi Lucasfilm dan Disney itu kembali mencatat rekor baru. Tepat pada premiere-nya di hari Jumat, film yang juga dibintangi para cast trilogi asli itu mencatat pendapatan USD 55 juta (sekitar Rp 766 miliar). TFA pun dinobatkan sebagai film dengan pendapatan hari pertama tertinggi di Britania Raya.
Berdasar rekap Disney hingga Jumat (18/12), episode ketujuh Star Wars itu diperkirakan mencatat pendapatan melampaui USD 100 juta. Catatan tersebut merupakan rekor pendapatan tiga digit pertama, di pekan pertama pemutaran sepanjang sejarah. Sebelumnya rekor pendapatan tertinggi dipegang Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 di angka USD 91,1 juta (sekitar Rp 1,3 triliun).
"Kami sangat semangat dengan rekor Star Wars ini. Ia mampu memecah rekor sejak pemesanan tiket presale," ungkap Executive Vice President of Distribution Walt Disney Dave Hollis.


SUDAH BACA SKRIP STAR WARS: EPISODE VIII.


Star Wars Cinematic Universe: Chairman Walt Disney Studios Alan Horn, saat pengenalan film-film Star Wars di tahun-tahun yang akan datang, 15 Agustus lalu.(gbr: latinopost.com)

Memerankan tokoh sentral dalam film sebesar Star Wars membuat Daisy Ridley amat bersemangat. Apalagi, film tersebut mendapat tanggapan begitu positif sejak awal peluncuran teaser. "Saya senang orang-orang excited. Bahkan, mereka membuat tato wajah saya! Ini benar-benar gila," ujarnya.

Meski sedang bahagia karena filmnya sukses, Ridley tidak bisa santai. Setelah masa promo berakhir, dia segera bersiap produksi sekuel kedua trilogi baru tersebut. Film kedelapan Star Wars dijadwalkan tayang pada 26 Mei 2017.
Ridley pun sudah membaca skenarionya. "Sudah dibaca. Sangat bagus, bagus sekali. Tetapi, kita lihat film ketujuh ini dulu, nanti saja soal yang kedelapan," katanya, lalau tertawa sebagaimana dikutip dari Variety.

Ridley bangga sekali bisa memerankan Rey. Karakter tersebut begitu menawan dirinya. "Dia (Rey, Red) adalah tokoh yang smart, cool, dan mandiri. Dia bisa menjadi role model para gadis muda. Hey, kalian bisa tampak keren walau mengenakan celana panjang. Tidak perlu buka-bukaan," ujarnya.
Perempuan yang berencana melanjutkan studi di bidang psikologi itu merupakan pribadi yang hangat. Setidaknya itu terlihat dari posting-an di akun Instagram-nya. Ridley tidak sungkan mengunggah foto dengan pose konyol. Misalnya, tengah mengernyitkan dahi saat siaran televisi. "Siapa yang membuat wajahku seperti ini di TV nasional," tulisnya sebagai caption.
Ingin lebih dekat dengan fans, dia bahkan membalas dan mengunggah setiap posting sendiri. "Tidak ada larangan dari Disney. Mereka menghargai privasi kami sebagai artis," paparnya yang beberapa kali mem-posting foto dengan fans.


TAHUKAH KAMU???



- Daisy Ridley sering disamakan dengan aktris Keira Knightley. Menurut dia, itu hal yang sangat mengganggu. "Selalu membuat saya merasa sangat ugh dan bikin frustasi. Keira cantik. Dia memiliki kekhasannya sendiri seperti saya yang ingin menjadi diri sendiri," kata Ridley.(gbr: yahoo.com)






- Ibu Ridley bekerja di bank. Ayahnya adalah fotografer. Dia mulai belajar akting di Tring Park School dengan mengambil jurusan performing arts. Guru dramanya meyakinkan bahwa dia pasti bisa menjadi aktris.



- Idolanya adalah Julia Roberts, Meryl Streep, Carey Mulligan, dan Felicity Jones. Tapi peran impiannya adalah Roxie dalam film musikal Chicago. "Renee Zellweger sudah memerankan Roxie dengan bagus. Tapi, saya berpikir, Ya Tuhan, saya mau ada Chicago lagi," harapnya.(gbr: pinterest.com)









- Ridley merupakan sosok yang tahan banting. Saat bermain dalam film 5 menit Blue Season (2013), dia digantung terbalik di sebuah sel penjara. "Dia juga syuting di suhu beku dengan hanya mengenakan kaus tipis. Tapi, dia mampu berjuang menyelesaikan adegannya," puji Lee Jones, sutradara Blue Season.(gbr: slashfilm.com)




- Pssst... Ridley ternyata sudah mempunyai pacar. Dia adalah aktor Inggris Charles Hamblett. Hamblett dikenal lewat serial TV Babylon sebagai Mickey. Namun, bagaimana kelanjutan mereka seiring dengan ketenaran yag didapat Ridley? Biarkan waktu yang menjawab.(gbr: dectrends.esy.es)













SUMBER: Jawa Pos, 20 Desember 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar