Sabtu, 14 Mei 2016

CINEMOVIES: X-Men: Apocalypse; Pertempuran Para Mutan...

RATING: 8,3 (IMDb); 5,6 (Rotten Tomatoes).

(sumber gbr: comingsoon.net)

TRAILER-NYA:




Apocalype (Oscar Isaac) terbangun dari tidur panjang. Melihat kondisi dunia yang kacau, dia berencana membuat tatanan dunia baru dengan cara menghancurkannya. Tim X-Men berupaya mencegah. Namun, mereka tidak akan semudah itu memenangi pertempuran. Sebab, Apocalypse sebagai musuh utama kali ini melakukan perekrutan besar-besaran pada mutan-mutan lain.
Sang sutradara, Bryan Singer, lewat Screen Rant menyatakan bahwa bakal terjadi pertempuran dahsyat dalam X-Men: Apocalypse (2016). "Inilah salah satu peradaban raksasa yang memerlukan pemusnahan raksasa. Karena itu, dia (Apocalypse) membutuhkan pasukan untuk misi itu," ujarnya.

Dalam upaya menghancurkan bumi, Apocalypse diasisteni beberapa mutan lain. Apocalypse memanfaatkan kemampuan hipnotis untuk merekrut Storm (Alexandra Shipp) dari jalanan di Kairo, Angel (Ben Hardy) dari sebuah fighting club di Berlin, serta Psylocke (Olivia Munn) yang bekerja untuk Caliban (Tomas Lemarquis). Apocalypse juga sempat berusaha merekrut Magneto (Michael Fassbender) yang berusaha hidup normal di Polandia. Beruntung, upaya perekrutan tersebut gagal lantaran kondisi Magneto yang lemah saat itu.
Ancaman yang besar itu membuat kubu X-Men yang dipimpin Profesor Charles Francis Xavier alias Profesor X (James McAvoy) berusaha sekuat tenaga menggagalkannya. Berbagai karakter andalan seperti Magneto, Cyclops, Storm, dan lain-lain bersatu melawan Apocalypse. "Pada seri ini, kami menampilkan cerita tentang ancaman terbesar yang akan dihadapi para mutan," jelas Singer pada Screen Rant.

Bukan hanya soal ancaman di dalam film, jadwal perilisan X-Men: Apocalypse juga seperti mendapat ancaman. Sebab, jadwal tayang mereka sangat berdekatan dengan film-film yang tak kalah hit. Sebut saja Captain America: Civil War, Warcraft, sampai Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of Shadows yang menanti pada Juni nanti. Di tengah-tengah film-film tersebut, bukan tak mungkin euforia X-Men: Apocalypse redam.
Namun, Bryan Singer percaya diri bahwa dirinya dan tim akan berhasil menghibur penonton. Sekuel X-Men: Day of Future Past (2014) itu penuh dengan perpaduan adegan-adegan action dan teknologi visual yang canggih. Ditambah lagi kehadiran bintang-bintang seperti Jennifer Lawrence (Mystique), Nicholas Hoult (Beast) dan Evan Peters (Quicksilver).



DATA FILM:

Produser: Jim Whitaker, Dorothy Aurelio.
Sutradara: Bryan Singer.
Penulis cerita: Bryan Singer, Simon Kinberg, Dan Harris, Michael Dougherty.
Pemain: Rose Bryne, Jennifer Lawrence, James McAvoy, Nicholas Hoult, Michael Fassbender, Evan Peters, Olivia Munn, Ben Hardy, Alexandra Shipp, Tomas Lemarquis, Oscar Isaac.
Produksi: Marvel Entertainment, 20th Century Fox Film Corporation, TSG Entertainment.
Distributor: 20th Century Fox.
Durasi: 144 menit.
Rilis: 27 Mei 2016 (Indonesia & AS).


TAHUKAH KAMU?

- Pada film X-Men: Apocalypse, sang penulis skenario Simon Kinberg membocorkan bahwa akan ada rahasia kecil di post-credit scene. Dalam part tersebut, akan tertera beberapa karakter yang berhubungan dengan film X-Men selanjutnya. Salah satunya adalah karakter Gambit yang akan rilis pada 2016.

- Bryan Singer mengkonfirmasikan, jika film akan mengambil seting di tahun 1983 dan akan menampilkan karakter-karakter familiar lainnya di masa muda mereka.

- Tom Hardy dan Idris Elba, sempat dipertimbangkan untuk memerankan musuh utama para mutan di film ini, Apocalypse.

- Hugh Jackman mengumumkan bahwa film X-Men: Apocalypse (2016) dan sekuel film Wolverine yang belum berjudul (2017), akan menjadi film terakhir dia memerankan sebagai Wolverine. Jackman akan pensiun berperan sebagai Wolverine setelah memerankannya sejak tahun 2000.

- Film ini sempat ingin diberi subjudul "Age of Apocalypse", sesuai dengan judul komiknya. Tapi akhirnya hanya diambil "Apocalypse" saja, untuk menghindari persamaan subjudul dengan film Avengers: Age of Ultron (2015) dan Transformers: Age of Extinction (2014).

- Simon Kinberg menyampaikan bahwa, film ini akan menjadi seri pamungkas dari seri trilogi First Class, yang terdiri dari X-Men: First Class (2011) dan X-Men: Days of Future Past (2014).



SUMBER: Jawa Pos, 13 Maret 2016; IMDb.com.